Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petasan Berbalut Al-Qur’an Ditemukan Dimana-mana

Marcon atau petasan jenis cabe yang kertas pembungkusnya dengan sobekan lembaran Kitab Suci Al-Qur’an ditemukan dimana-mana.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Petasan  Berbalut Al-Qur’an Ditemukan Dimana-mana
IST
Marcon jenis cabe yang kertas pembungkusnya dengan sobekan lembaran Kitab Suci Al-Qur’an ditemukan dimana-mana 

Laporan Wartawan Serambi  Indonesia / Ibrahim Achmad

TRIBUNNEWS.COM LHOKSEUMAWE – Marcon atau  petasan  jenis cabe yang kertas pembungkusnya dengan sobekan lembaran Kitab Suci Al-Qur’an ditemukan dimana-mana. Selama suasana lebaran mercon tersebut ditemukan anak kecil di Pantonlabu, Lhoksukon dan Tanah Luas, malah terakhir Selasa (21/8/2012) ditemukan di Desa Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe.

Muhammad Faisal, warga Kuta Blang Selasa (21/8/2012) kepada Serambi mengatakan, pihaknya melihat ada tulisan arab di mercon cabe yang dijual dengan harga Rp 1000/ bungkus isian 10 biji marcon. Karena melihat tulisan arab, lalu mencoba membukanya, ingin melihat ada apa dengan tulisan tersebut. Masya Allah, begitu dibuka, rupanya terdapat tulisan “Wainnahu Filakhirati Misnas shalihin” demikian bunyi potongan ayat yang diitemukan yang dijadikan sebagai pembalut mercon, kata Faisal.

Bukan hanya dia tapi juga banyak rekan lainnya, kata Faisal, yang menemukan hal sama. Bahkan ada yang ditemukan setelah diledakkan oleh anak-anak, ujar faisal. (***)

Baca Juga :

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas