Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemudik Asal Merak Membludak

Para pemudik asal pulau Jawa yang datang dari pelabuhan Merak Banten, juga terlihat memadati pelabuhan Bakauhen

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Pemudik  Asal Merak  Membludak
TRIBUN LAMPUNG/ Dedi Sutomo
Pemudik dari Merak juga meningkat 

TRIBUNNEWS.COM  LAMPUNG- Lonjakan arus balik para pemudik tidak hanya terlihat pada keberangkatan. Para pemudik asal pulau Jawa yang datang dari pelabuhan Merak Banten, juga terlihat memadati pelabuhan Bakauheni pada Jumat (24/8/2012) siang ini.

Dari pantuan tribunlampung, terlihat beberapa kapal roro (roll on roll off) yang sandar dari pelabuhan Merak Banten di pelabuhan Bakauheni sebagian besar memuat para pemudik pejalan kaki dan pengendara sepedamotor serta mobil pribadi. Namun, jumlah kedatangan pemudik asal pulau Jawa tidak sebanyak para pemudik yang hendak menyeberang ke pelabuhan Merak Banten.

"Saya sebenarnya sudah masuk kerja sejak Kamis kemarin. Namun saya mengambil cuti dua hari. Sehingga baru kembali pada hari ini," ungkap Yudi, salah seorang pemudik yang bekerja sebagai PNS di pemkot Metro.

Sementara itu, manajer operasional ASDP cabang Bakauhenu Heru Purwanto mengatakan bahwa kemungkinan puncak arus balik baik yang akan ke pulau Jawa maupun yang tiba dari pulau Jawa akan mencapai puncaknya pada Sabtu esok.

"Kita memprediksikan puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu besok," tandasny.(Dedi/tribunlampung)

Baca Juga :

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas