Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Jokowi Menunduk Selama Rapat

Dari 40 orang anggota DPRD Solo, sebanyak 35 orang menghadiri rapat menyetujui pengunduran

Jokowi Menunduk Selama Rapat
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (tengah), berbicara di depan pendukungnya di rumah pemenangan, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012). Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi mengutarakan pendapatnya mengenai Pilkada putaran kedua yang sementara menghasilkan keunggulan sementara buatnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO -- Dari 40 orang anggota DPRD Solo, sebanyak 35 orang menghadiri rapat menyetujui pengunduran diri Wali Kota Solo Joko Widodo, Senin (1/10/2012) malam. 

Kursi Wakil Wali Kota Solo, Rudi juga terlihat kosong karena yang bersangkutan berhalangan hadir. Sejak awal dimulainya sidang hingga selesai, Jokowi lebih banyak menundukkan kepala.

Pandangan matanya lebih sering mengarah kebawah. Jokowi hanya terlihat terlibat pembicaraan sesaat saat diajak bicara oleh para pimpinan rapat yang ada di sampingnya. Pun demikian saat seluruh anggota dewan serentak mengucapkan kata “setuju” yang diiringi tepuk tangan. Jokowi sama sekali tak bereaksi dengan ikut bertepuk tangan atau menebar senyuman. Ia hanya diam seperti sedang tertegun.

Saat ditanya apakah diam lantaran sedih karena akan meninggalkan Solo, Jokowi mengaku tidak. “Lah (sikap) yang benerkan menundukkan kepala,” kata Jokowi.

Usai sidang, Jokowi langsung dikerubuti anggota dewan dan pengunjung sidang. Mereka beramai-ramai mengucapkan selamat dan salam perpisahan karena rapat tersebut merupakan rapat paripurna kali terakhir Jokowi sebagai Wali Kota. Ia juga mendapatkan hadiah berupa gambar karikatur dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama yang sedang memikul keranjang bersama.

“Saya tak mau pamitan, tak mau mengucapkan kata selamat jalan dan tidak mau mendapatkan ucapan selamat jalan. Saya kan cuma pindah tugas saja dan masih akan sering ke Solo. Lagi pula saya masih di wilayah NKRI,” kata Jokowi. Ia juga mempersilahkan masyarakat Solo untuk mampir ke rumah dinasnya jika sewaktu-waktu pergi ke Jakarta.

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...
load->view('side/tjb_classified_ads'); ?>
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas