Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Lima Legislator Absen Rapat Paripurna Bahas Jokowi

DPRD Solo malam ini, Senin (1/10/2012) akan menggelar rapat paripurna terkait pengunduran diri Wali Kota

Lima Legislator Absen Rapat Paripurna Bahas Jokowi
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Walikota Solo yang telah memenangi Pilkada DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, bersilaturahmi ke KPUD Provinsi Jakarta, sesaat sebelum pengumuman resmi KPUD terkait hasil pilkada DKI, di Kantor KPUD, Jakarta, Sabtu (29/9/2012). 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - DPRD Solo malam ini, Senin (1/10/2012) akan menggelar rapat paripurna terkait pengunduran diri Wali Kota Solo yang juga Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo (Jokowi). Dari total 40 orang, sebanyak lima orang legislator dipastikan absen tak ikut rapat.

Menurut Wakil Ketua DPRD Solo Supriyanto, kelima wakil rakyat itu absen karena berbagai alasan. Empat orang diantaranya absen karena sedang melaksanakan ibadah haji. Sedangkan dua lainnya tak hadir karena sakit. "Jika yang tak hadir lima, maka masih ada 35 anggota dewan lainnya," katanya.

Jika mengikuti tata tertib pari purna yang mengharuskan tiga per empat anggota harus hadir, maka dari 35 orang tadi setidaknya harus ada 30 orang. "Saya yakin yang datang akan ada 30-an orang sehingga rapat paripurna tetap sah untuk dilaksanakan," kata Supriyanto lagi.

Rapat paripurna tersebut adalah tindak lanjut dari surat pengunduran diri Jokowi yang diserahkan ke DPRD Senin pagi. Dalam rapat, anggota dewan akan memberikan persetujuan pada Jokowi untuk mundur dari Solo dan Hijrah ke Jakarta setelah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub lalu.

Rapat tersebut juga mengagendakan usukan pengangkatan Wakil Wali Kota saat ini FX Hadi Rudyatmo untuk naik menjadi wali kota. "Hasil rapat nanti akan diserahkan ke Mendagri melalui Gubernur Jateng," kata politisi partai Demokrat ini.

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas