Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Rapat Paripurna Bahas Jokowi Diwarnai Konser Keroncong

Ada yang unik sebelum rapat paripurna tentang usulan pemberhentian Joko Widodo

Rapat Paripurna Bahas Jokowi Diwarnai Konser Keroncong
(TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)
Jokowi 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM.COM, SOLO - Ada yang unik sebelum rapat paripurna tentang usulan pemberhentian Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wali Kota Solo di gedung Paripurna DPRD Solo. Para peserta rapat baik dari legislatif ataupun ekskutif bergantian menyanyi lagu keroncong yang diiringi kelompok musik Bintang Muda Solo yang sudah didatangkan di tengah ruang rapat.

Rapat paripurna sendiri rencananya dimulai sekitar pukul 20.00. Sejak pukul 19.00, suasana ruang rapat sudah ramai oleh lantunan musik keroncong. Pihak DPRD memang sengaja mendatangkan seniman keroncong berikut penyanyinya untuk mencairkan suasana sebelum sidang dimulai. Apalagi sidang itu merupakan sidang kali terakhir bagi Jokowi sebagai Wali Kota Solo sebelum dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Untuk hiburan saja, lagi pula memang banyak anggota dewan yang gemar musik keroncong. Suasana jadi lebih cair dan khas Solo," kata Wakil Ketua DPRD Supriyanto, Senin (1/10/2012). Para anggota dewan yang mulai memadati ruang sidang langsung diminta untuk menyanyi satu per satu. Suasana pun malah mirip konser musik keroncong.

Anggota dewan maupun jajaran Pemkot Solo tak canggung melantunkan lagu-lagu keroncong. Mulai dari camat hingga kepala dinas diminta bernyanyi. Peserta lain yang tak ikut bernyanyi tampak menikmati suguhan keroncong dengan bertepuk tangan dan menggoyangkan anggota badan mengikuti alunan masuk. Rapat paripurna tersebut digelar untuk mendengar tanggapan para anggota dewan terkait surat pengunduran diri Jokowi sebagai Wali Kota.

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas