Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Pemkot Solo Siapkan Kejutan Perpisahan untuk Jokowi

Jajaran Pemkot Solo sudah menyiapkan kejutan khusus untuk pria yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Pemkot Solo Siapkan Kejutan Perpisahan untuk Jokowi
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Walikota Solo yang telah memenangi Pilkada DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, bersilaturahmi ke KPUD Provinsi Jakarta, sesaat sebelum pengumuman resmi KPUD terkait hasil pilkada DKI, di Kantor KPUD, Jakarta, Sabtu (29/9/2012). Pasangan Jokowi-Ahok memenangi putaran pilkada Jakarta, setelah mengungguli pasangan incumbent Foke-Nara. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ade Rizal

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Sosok Wali Kota Solo, Joko Widodo memberi kesan tersendiri bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Bahkan, jajaran Pemkot Solo sudah menyiapkan kejutan khusus untuk pria yang akrab disapa Jokowi tersebut.

"Tunggu saja, lihat saja besok," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Solo, Etty Retnowati kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (3/9/2012).

Kejutan khusus tersebut, lanjut dia, rencananya akan diberikan saat Apel Silaturahmi dengan Wali Kota yang dilaksanakan Kamis (4/9/2012). Apel tersebut sekaligus menjadi apel terakhir jajaran pejabat Pemkot Solo dibawah kepemimpinan Jokowi sebelum hijrah ke Jakarta.

"Silaturahmi dengan wali kota besok mulai pukul 07.00 WIB. Semua PNS termasuk dari pendidikan ikut," paparnya.

Meski Jokowi sudah mengirimkan surat pengunduran diri dan telah disetujui DPRD Solo, sampai saat ini statusnya masih menjabat sebagai wali kota. Kepastian pengunduran diri Jokowi, masih menunggu surat balasan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Masih nunggu surat dari Mendagri. Jumat (5/10/2012) pagi Pak Wali (Wali Kota Solo, Jokowi) masih akan Mider Projo," katanya.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan tidak akan berpamitan dan tidak akan mengucapkan selamat tinggal kepada warga Kota Solo. Jokowi juga berharap warga Kota Solo tidak mengucapkan selamat jalan kepada dirinya, saat akan pindah ke Ibu Kota.

"Wong saya masih di wilayah Indonesia saja kok pakai pamit-pamit segala. Kecuali kalau pindahnya ke Eropa, ke luar negeri," ujarnya.

Baca Juga:

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas