Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mendiknas Malu Atas Insiden Tawuran Mahasiswa UNM

Mendiknas M Nuh, menyampaikan rasa duka cita terkait bentrok antar mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (11/10/12).

Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Mendiknas Malu Atas Insiden Tawuran Mahasiswa UNM
ist/Tribun/Mansur
Menteri Pendidikan Nasional M Nuh, Jumat (12/10/2012) secara khusus melayat ke rumah keluarga Haryanto, satu dari dua korban tewas bentok antar-Mahasiswa UNM di Baraka, Enrekang 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Azis

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh, menyampaikan rasa duka cita terkait bentrok antar mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Parangtambung, Kamis (11/10/12).

Hal tersebut disampaikannya usai melayat ke rumah Haryanto, satu dari dua korban tewas dalam bentrok ini. Haryanto telah dimakamkan di kampung halamannya di Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Jumat (12/10/2012) siang.

Korban lainnya, Rizki Syamsul juga telah dimakamkan di kampungnya di Bulukumba. Kedua korban meninggal ini, adalah mahasiswa Fakultas Teknik UNM.

Menurut M Nuh, kementerian pendidikan nasional akan mengambil tindakan tegas terhadap mahasiswa yang terlibat tawuran. Bahkan, ia juga akan memberi sanksi tegas kepada dosen, dekan, bahkan rektor jika dinilai lalai dalam melakukan pengawasan dan pembinaan mahasiswa sehingga terjadi bentrokan.

"Kejadian ini sangat memalukan dan saya berharap kejadian ini yang terakhir kalinya," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas