Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kedubes AS-Pemuda Muhammadiyah Jajaki Kerjasama Lintas Budaya

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel menggelar diskusi bersama Kedutaan Besar Amerika Serikat, Rabu (7/11/2012) petang

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kedubes AS-Pemuda Muhammadiyah Jajaki Kerjasama Lintas Budaya
Tribun Timur/Adin Shekhuddin
Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel menggelar diskusi bersama Kedutaan Besar Amerika Serikat, Rabu (7/11/2012) petang di Hotel Santika, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Adin Syekhuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel menggelar diskusi bersama Kedutaan Besar Amerika Serikat, Rabu (7/11/2012) petang di Hotel Santika, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar.

Diskusi tersebut dihadiri oleh Political Officer Kedubes Amerika Serikat, Moulik Berkana bersama segenap Pimpinan Harian Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Pada pertemuan tersebut Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Syaharuddin Alrif menitipkan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Barrack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat.

"Saya pikir orang Indonesia juga senang dengan kemenangan Obama ini. Selain karena memiliki hubungan emosional, Obama juga kami anggap memiliki kepedulian terhadap orang kecil dengan program asuransi kesehatannya," jelas Syahar.

Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Hadisaputra menambahkan, diskusi tersebut juga banyak mengulas seputar relasi Islam dan dunia barat.

"Kami menyampaikan kepada pihak Kedubes Amerika Serikat, bahwa kebencian beberapa kalangan di Indonesia terhadap mereka lebih banyak disebabkan oleh kebijakan politik dan ekonomi mereka yang dianggap menyengsarakan rakyat di negeri-negeri muslim. Nah kebencian inilah yang terkadang dibungkus dengan jubah agama," ungkap Hadi.

BERITA REKOMENDASI

Pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan program kerja sama antara Kedubes Amerika Serikat dengan Pemuda Muhammadiyah Sulsel dalam bidang penguatan kapasitas kepemimpinan pemuda dan pemahaman lintas budaya.

Baca Juga:

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas