Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AJI Segera Melakukan Advokasi

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Sulut, Yoseph Ikanubun belum mengetahui penyebab pasti kejadian

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in AJI Segera Melakukan Advokasi
Ist
Aryono Linggotu (kanan) saat masih hidup bersama teman-teman seprofesinya 

Laporan wartawan Tribun Manado, Robertus Rimawan

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Sulut, Yoseph Ikanubun belum mengetahui penyebab pasti kejadian yang menewaskan rekannya Aryono Linggotu, Minggu (25/11/2012) sekitar pukul 05.00 Wita. Siang ini ia akan segera merapatkan barisan dan mendatangi Polresta untuk mencari informasi sementara.

"AJI pusat juga sedang menunggu kabar dari kami, namun dalam waktu dekat AJI pusat segera ke Manado untuk melakukan advokasi," ujarnya.

Ia menyesalkan kejadian ini masih menjadi tanda tanya besar apakah kejadian ini merupakan kriminal murni atau berkait dengan profesinya sebagai wartawan. "Bila nanti kasus pembunuhan ini berkait dengan pemberitaan tentu akan ada semacam alert bagi wartawan di seluruh Indonesia, maka AJI pusat ingin memastikan hal tersebut," jelasnya.

AJI Sulut menurutnya akan segera berkumpul selain mencari tahu penyebabnya lalu melakukan diskusi langkah yang terbaik untuk dilakukan. "Mungkin kalau semua sudah jelas minggu depan semua merapatkan barisan untuk melakukan aksi," jelasnya.

Koran Futuristik dan Elegan
Klik Tribun Jakarta Digital Newspaper

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas