Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anak Ryo: Papa Bilang Jangan Nakal

Nahas dialami Aryono Linggotu alias Ryo (26) wartawan kriminal harian Metro

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Anak Ryo: Papa Bilang Jangan Nakal
Istimewa
Aryono Linggotu (Ryo) wartawan yang tewas mengenaskan dengan sedikitnya 14 tikaman, disemayamkan terlebih dulu di Masjid Ar Rahman untuk disalatkan sebelum dimakamkan Minggu (25/11/2012). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNNEWS.COM,  MANADO - Nahas dialami Aryono Linggotu alias Ryo (26) wartawan kriminal harian Metro. Warga Kelurahan Banjer lingkungan I, Kecamatan Tikala, Kota Manado ini tewas mengenaskan dengan 14 luka tikaman dan sayatan, di dekat rumahnya, Minggu (25/11/2012) sekitar pukul 05.00 Wita

Ryo meninggalkan istri Anisa Sinaulan dan seorang anak bernama Putra Linggotu berusia 4 tahun.

Putra sendiri tahu ayahnya sudah meninggal, namun tak mengetahui kenyataanya, ia tak akan lagi bertemu sang ayah "Papa sudah mati," ujarnya ketika ditanya seorang kerabat dekat ayahnya, Minggu (25/11/2012)

Putra tak menangis tersedu, ia dengan polosnya bertutur kata mengenang ayahnya. Sudah dua minggu belakangan Putra berlibur di Kotamobagu dengan neneknya. Kabar kematian ayahnya cukup mengejutkan keluarga di Kotamobagu. Baru siang tadi mereka tiba di rumah duka.

Menurut bocah  itu, terakhir kali ayahnya menelepon, Sabtu kemarin. Ia menerima telpon mengobrol bersama ayahnya "Papa bilang jangan Nakal," ujar Putra mengulang pesan ayahnya.

Saat bercerita Putra sedang menerima suapan makanan dari kerabat ayahnya. Pakaiannya pun terlihat basah dengan keringat, ia kepanasan karena dipeluk neneknya yang histeris memandang tubuh tak bernyawa Ryo.

BERITA TERKAIT

Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Daan Mogot 4, Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Minggu (25/11/2012). Aryono Linggotu atau yang biasa disapa Ryo hendak membeli nasi kuning bersama rekannya Ego, berboncengan menggunakan sepeda motor Honda GLX Pro.

Ia diadang di tengah jalan dan dianiaya menggunakan pisau hingga tewas di lokasi kejadian. Polisi sejauh ini sudah mengamankan seorang remaja bernama Jimmy Kansil (17) sebagai pelaku utama kasus itu.

Koran Futuristik dan Elegan
Klik Tribun Jakarta Digital Newspaper

Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas