Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Rieke Ditangisi Pedagang Stasiun Depok Baru

Cagub Jabar dari PDIP, Rieke Diah Pitaloka, mengunjungi lokasi pembongkaran kios-kios kaki lima di stasiun Depok Baru yang dibongkar

Rieke Ditangisi Pedagang Stasiun Depok Baru
Bahri Kurniawan
Salah seorang pedagang yang kiosnya dibongkar menangis dan mengadu ke Cagub Jabar, Rieke Diah Pitaloka, Selasa (11/12/2012)

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -  Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, mengunjungi lokasi pembongkaran kios-kios kaki lima di stasiun Depok Baru yang dibongkar kemarin.

Dalam kunjungannya itu, Rieke berdialog dengan pedagang untuk mendengarkan duduk permasalahannya. Para pedagang mengaku merasa keberatan karena mereka digusur tanpa ada relokasi, padahal mereka selalu dimintai retribusi dan mereka selalu membayar.

Terkait keberadaan pedagang kaki lima ini, Rieke menilai seharusnya keberadaan mereka dirapikan agar tertib, bukan malah digusur, karena stasiun seharusnya menjadi area perputaran ekonomi rakyat.

"Penggusuran pasti menyakitkan. Rakyat ini kan bisa diajak ngomong. Kalau mereka tidak boleh jualan kenapa retribusi diambil," tukas Rieke di Stasiun Depok Baru, Selasa (11/12/2012).

Rieke juga mengatakan dirinya akan berusaha memperjuangkan keberadaan para pedagang kecil, ia juga mendesak pemerintah untuk memperhatikan para pedagang kecil.

"Jangan bicara soal Cagub dulu, saya anggota DPR RI Komisi ketenaga kerjaan, ini masalah lapangan kerja rakyat, saya akan perjuangkan," tutur Rieke.

Ikuti kami di
Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Gusti Sawabi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas