Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Jam KPK Sambangi Polrestabes Bandung

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) menyambangi Polrestabes Bandung.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tiga Jam KPK Sambangi Polrestabes Bandung
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM Korlantas Mabes Polri, Sukotjo S Bambang menyaksikan proses pembongkaran alat peraga tes pengemudi (simulator) di ruangan Laboratorium Termodinamika (PAU-Ilmu Rekayasa) Kampus ITB, Kota Bandung, Senin (5/11/2012). Sukotjo dihadirkan oleh petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna memenuhi permintaan BPK untuk melihat komponen serta bahan baku simulator SIM, karena kemungkinan ada kerugian negara. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dicky Fadiar Djuhud

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kasus korupsi alat peraga simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) yang melibatkan sejumlah petinggi di kepolisian masih bergulir panas. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) menyambangi Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengungkapkan, KPK dan BPK tersebut berada di Mapolrestabes selama sekitar 3 jam. Mulai pukul 18.00 hingga sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (20/12/2012).

"Mereka hanya mengecek data saja. Sekitar enam orang. Semalam, Kasatlantas yang mendampingi petugas KPK dan BPK tersebut. Alatnya kan ada di Satlantas," kata Rakhman saat ditemui Tribun Jabar (Tribunnews Network) di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (21/12/2012).

Kedatangan anggota KPK tersebut guna mencocokan data yang mereka miliki dengan yang ada di Polrestabes Bandung. Mereka tidak membawa alat Simulator SIM tersebut.

Selama ini, beberapa alat simulator yang tersimpan di Satlantas Polrestabes Bandung belum dioperasionalkan. Hal itu berkenaan dengan adanya infrastruktur yang belum terpenuhi.

"Jadi, kemarin itu hanya mencocokkan jumlah data yang mereka miliki berapa. Mereka langsung cek fisik ke lapangan atau ke Polrestabes Bandung," ujarnya. (dic)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas