Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puan Maharani : Jakarta Banjir Jadi Kendala Rekomendasi Cagub Jateng

Hingga pertengahan Januari 2013, PDIP belum memutuskan rekomendasi bakal calon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah

zoom-in Puan Maharani : Jakarta Banjir Jadi Kendala Rekomendasi Cagub Jateng
presidensby.info/Abror
Presiden SBY menerima Ketua MPR Taufiq Kiemas dan puterinya, Puan Maharani, di Kantor Presiden, Rabu (26/12) siang. (presidensby.info/Abror) *** Local Caption *** presidensby.info/Abror 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN – Hingga pertengahan Januari 2013, PDIP belum memutuskan rekomendasi bakal calon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang akan digelar pada 26 mei mendatang. Hal tersebut diakibatkan banjir yang merendam wilayah Jakarta.

“Awalnya dijadwalkan rapatnya pada Kamis (17/1/2013) yang lalu, tapi karena pada hari itu banjir besar di Jakarta  maka kondisi saat ini tidak memungkinkan. Kalau minggu depan banjir sudah berlalu, tentu kami akan segera melakukan rapat,” tutur Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, di Klaten, Minggu (20/1/2013).

Namun, dia memperkirakan bakal calon yang direkomendasikan partai akan diumumkan Februari nanti. “Pengumumannya (rekomendasi bakal calon) mungkin pada minggu awal Februari,” katanya di Rumah Dinas Bupati Klaten.

Selain uji kelayakan (fit) dan kepatutan (proper), beberapa survei di daerah yang melibatkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP di masing-masing daerah balon juga akan mempengaruhi rekomendasi.

”Semua calon yang mendaftar sudah melakukan fit and proper test. Sekarang tinggal menunggu hasil survey untuk dibahas pada rapat pleno DPP yang dipimpin Ibu Ketua Umum PDIP (Megawati),” tuturnya.

Sebelumnya, PDIP telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPP PDIP Jakarta. Dari 22 bakal calon (balon) yang mendaftar ke DPP PDIP, hanya 17 balon yang hadir dalam tes tersebut.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas