Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mukhtar Tompo Mensinyalir Ada Kecurangan Sistematis di Pilgub Sulsel

Anggota DPRD Sulsel Mukhtar Tompo turut prihatin massifnya jenis pelanggaran Pilgub Sulsel 2013 ini.

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Mukhtar Tompo Mensinyalir Ada Kecurangan Sistematis di Pilgub Sulsel
Surat Suara Pilgub Sulsel 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel Mukhtar Tompo turut prihatin massifnya jenis pelanggaran Pilgub Sulsel 2013 ini. Anggota Komisi C ini, menilai, ada kecurangan sistematis pihak kandidat tertentu jelang dan saat pencoblosan berlangsung.

Legislator Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menyusul temuan kecurangan, mulai dari masalah distribusi undangan pemilih, undangan palsu pemilih di Gowa, money politics, intimidasi warga dan PNS oleh Bupati, dugaan persekongkolan Kapolda dengan incumbent, anggota KPPS jekkong (curang), rekayasa surat suara dan sebagainya.

"Makin ramai dan makin kacau, Pilgub Sulsel ini betul-betul memprihatinkan, kecurangan terorganisir kandidat di mana-mana, polisi?, puluhan miliar anggaran pengamanan untuk Polda, tapi kok begini?," kata Muktar Tompo kepada Tribun, Minggu (27/1).

Menurut Muktar Tompo, kandidat yang mengandalkan hati nurani calon memilih sulit menang di Pilgub ini akibat adanya kecurangan sitematik dan konspiratif (persokongkolan kandidat, pejabat pemerintahan, aparat, pihak penyelenggara dan pihak lainnya).

"Hadits Nabi menyatakan kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebenaran yang tidak terorganisir", ujar Mukhtar, mengutip sebuah hadist nabi.

REGIONAL POPULER

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas