Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Gelar Rapat Koordinasi dengan Kepolisian

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Senin (28/1).

Editor: Sanusi
zoom-in KPU Gelar Rapat Koordinasi dengan Kepolisian
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Petugas memeriksa surat suara saat penghitungan suara di TPS 010 SMKN 8 Makassar, Sulsel, Selasa (22/1/2013). Hari ini warga Sulsel memberikan hak suara mereka dengan memilih salah satu dari tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Selatan periode 2013-2018. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Senin (28/1). Rapat digelar untuk membahas mekanisme dan teknis rekapitulasi suara di tingkat Provinsi dari 24 kabupaten/kota.

"Rapat koordinasi ini terkait dengan pelaksanaan tahapan rekapitulasi suara ditingkat provinsi," kata Ketua KPU Sulsel Jayadi Nas.

Selain teknis kegiatan rekapitulasi suara di tingkat provinsi. Dalam acara ini juga membahas soal mekanisme proses pengamanan yang akan dilakukan pihak kepolisian.

Tampak hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Kapolda Sulsel Irjen Mudjy Waluyo, Kapolrestabes Makassar Kombes Wisnu J Sanjaya dan sejumlah pejabat teras Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar serta jajaran komisioner KPU Sulsel.

Dalam pelaksanaan pilgub Sulsel, Jayadi menyampaikan apresiasi kinerja pihak kepolisian yang berjalan baik dalam melakukan proses pengamanan selama proses pemilukada.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian dan panwas yang selama ini bekerja dengan baik," ujarnya mengaku ucapan terima kasih tersebut bersumber dari KPU Pusat.

BERITA TERKAIT

Jayadi mengatakan, proses pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian di pilgub Sulsel akan dijadikan sebagai pencontohan pengamanan pemilu di indonesia.

Dia juga mengatakan, bahwa selama proses pelaksanaan dan tahapan di pilgub Sulsel, KPU berada diposisi yang netral.

"Semoga rekapitulasi suara di tingkat provinsi dan penetapan pasangan calon bisa berjalan dengan lancar dan diharapkan semua pihak bisa menerima seluruh keputusan yang ada utamana para kandidat yang ikut berkompetisi," tambah komisioner KPU Sulsel Ziaurahman.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas