Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Syahrul: Selangkah Lagi Semua Usai

Yang jelas tinggal selangkah lagi semuanya sudah usai, kata Syahrul

Editor: Dahlan Dahi
zoom-in Syahrul: Selangkah Lagi Semua Usai
Tribun Timur, Rudhy
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo usai ngopi bareng di warkop Olala di kawasan Panakukang, Syahrul bersama rombongannya langsung mengunjungi makam ayahnya Yasin Limpo di Tamam Makam Pahlawan Panaikang, Rabu (23/1) sekitar pukul 14.00 wita. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam rapat kerja pemerintahan 2013 bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin (28/1) di Jakarta Convention Center (JCC) "kebanjiran" ucapan selamat dari beberapa kolega, gubernur, bupati dan para menteri yang hadir dalam rapat tersebut.

"Sumringah dan kegembiraan tergambar dari raut wajah Gubernur SYL kewalahan menerima ucapan selamat (sukses atas penyelenggaraan Pigub di Sulsel), baik dari kalangan Menteri Kabinet Indonesia Beratu II, maupun dari kolega sesama Gubernur serta bupati se-Indonesia," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Agus Sumantri dalam keterangan persnya yang dirilis ke Tribun Timur (TRIBUNnews.com Network).

Namun kendati demikian, Syahrul tak ingin terlalu menunjukkan euforianya jika dirinya dijadikan sebagai pemenangan meski kemenangannya melalui versi quick count atau perhitungan cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei di Makassar 22 Januari 2013 lalu.

Gubernur Sulsel ini mengaku, kemenangan tersebut adalah merupakan kemenangan rakyat. "Kemenangan kita semua," katanya.

Jabatan, kata Syahrul, bukanlah segalanya. Karena komitmen yang dibangun bersama wakilnya Agus Arifin Nu'mang di Pilgub Sulsel adalah untuk mengabdikan dirinya kepada rakyat utamanya dalam hal kesejahteraan masyarakat Sulsel pada umumnya.

"Yang jelas tinggal selangkah lagi semuanya sudah usai. Jadi berilah kepercayaan kepada pihak penyelenggara pemilu untuk menyelesaikan seluruh tahapan pilkada," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Mantan Bupati Gowa dua periode ini juga berharap agar seluruh kandidat bisa menerima secara legowo apapun keputusan hasil rekapitulasi suara dan penetapan KPU terkait real count dan pemenang pilgub Sulsel.

"Dan kami juga meminta agar indenpendensi pihak penyelenggara pemilu tetap dijunjung tinggi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Netralitas KPU harus dijaga dan tidak boleh diintervensi oleh pihak manapun," terang Syahrul.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini membalas ucapan tersebut dengan perkataan terima kasih terkhusus kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan menyalurkan hak politiknya dalam menyukseskan proses penyelenggaraan pilgub yang aman, lancar dan damai di Sulsel.

"Saya telah meminta kepada pendukung saya untuk tidak euforia, biarkan penyelenggara pilgub yang bekerja. Saya tidak mau komentar lagi sebelum ada penetapan," kata Syahrul.

Diketahui, keberadaan Gubernur Sulsel di Jakarta untuk menghadiri rapat kerja pemerintahan seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Tampak beberapa pejabat yang ikut mendampingi Syahrul dalam kegiatan formal tersebut. Diantaranya, Asisten I Pemprov Sulsel Andi Herry Iskandar, Kepala Kesbang Tau Toto Ranggina, dan Kepala Dinas Bina Marga Abd Latif.(*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas