Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demonstran Usul Sampan Induk Jadi Parpol

Sedikitnya seratus pemuda yang terdiri dari unsur mahasiswa dan ormas melakukan aksi demonstrasi di depan Mahkamah Konstitusi (MK)

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Demonstran Usul Sampan Induk Jadi Parpol
Tribun Timur/Ilham
Beberapa unit Moko yang dibranding menjadi Sampan Induk diparkir di halaman kediaman ibunda Syahrul Siti Nurhayati, Jl Haji Bau, Makassar, Selasa (25/9/2012) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sedikitnya seratus pemuda yang terdiri dari unsur mahasiswa dan ormas melakukan aksi demonstrasi di depan Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (19/2/2013) di Jakarta saat sidang sengketa pilgub Sulsel digelar.

Informasi yang diperoleh dari juru bicara pasangan Syahrul Yasin Limpo - Agus Arifin Nu'mang (Sayang), Henny Handayani, menyebutkan para demonstran ini menuntut tiga hal, yakni, hormati suara rakyat Sulsel sebagai hasil dari pilgub Sulsel, jangan sekali-kali mengintervensi MK.

"Dan yang ketiga, putuskan Sampan Induk sebagai salah satu partai politik lokal di Sulsel," kata Henny kepada Tribun Timur (Tribunnews Network), Selasa (19/2/2013).

Isu pembentukan atau pengusulan Sampan Induk jadi parpol berawal dari mention di twitter oleh mantan Master Campaign (MC) pasangan Sayang era 2007 silam, Irman Yasin Limpo yang menyebutkan bahwa Sampan Induk layak jadi sebuah parpol.

Karena telah memiliki jaringan luas dari berbagai ormas se-Sulsel, mekanisme pemenangan pilkadanya yang lebih modern dan tidak konservatif, kreatif dan lain sebagainya.

"Saya ini banyak menerima pesan singkat untuk mengusul Sampan Induk itu sebagai salah satu parpol," kata Irman. (Rud)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas