Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lahan Milik Djoko Susilo di Subang Dipatok Warga

Puluhan warga di Desa Kumpay Kecamatan Jalan Cagak menggeruduk lahan milik Djoko Susilo di daerah tersebut yang telah disegel oleh KPK.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Lahan Milik Djoko Susilo di Subang Dipatok Warga
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Segel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpasang di lokasi tanah milik mantan Kepala Korlantas Polri Irjen Djoko Susilo seluas 90 hektare di Desa Kumpay Kecamatan Jalan Cagak dan Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang. 

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Puluhan warga di Desa Kumpay Kecamatan Jalan Cagak menggeruduk lahan milik Djoko Susilo di daerah tersebut yang telah disegel oleh KPK.

"Iya pa, warga sini sudah ngasih patok-patok di lahan pak Djoko. Kata mereka sudah diizinin bu lurah," kata Oon (50), warga setempat ketika dihubungi Tribun melalui ponselnya, Rabu (20/3/2013).

Ia mengatakan, sekitar 20-an warga berbondong-bondong menuju lahan puluhan hektar tersebut. "Saya juga diajakin nyari lahan kemudian ditandai dengan patok. Tapi saya takut ada apa-apa. Makanya saya ingin nanya, boleh enggak warga disini tandain lahan disana, apa enggak akan jadi masalah," kata Oon mengakhiri pembicaraan.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan penyegelan aset Djoko tersebut untuk menghindari pengalihan aset selama proses pemeriksaan mantan Kakorlantas tersebut berlangsung.

Tanahnya sendiri, kata Johan, masih milik Djoko. Namun, jika sudah ada putusan pengadilan yang menyatakan Djoko bersalah, maka tanah itu akan menjadi tanah negara. Jika tidak bersalah, maka aset itu akan dikembalikan kepada pemiliknya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas