Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Penumpang Telantar di Bandara Husein Sastranegara

Puluhan penumpang pesawat di Bandara Husein Sastranegara Bandung, telantar selama berjam-jam.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Puluhan Penumpang Telantar di Bandara Husein Sastranegara
TRIBUNNEWS.COM/Dewi Agustina
Penumpang pesawat Sriwijaya Air terlantar di Bandara Depati Amir Bangka Belitung, Minggu(26/8/2012). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Puluhan penumpang pesawat di Bandara Husein Sastranegara Bandung, telantar selama berjam-jam. Dua rute pesawat tujuan Palembang dan Pekanbaru dengan pesawat Indonesian Air ditunda keberangkatannya karena masalah teknis. Sementara penumpang pesawat Lion Air dari Denpasar tujuan Medan terpaksa transit di Bandung.

Alex (bukan nama sebenarnya), salah seorang penumpang pesawat tujuan Pekanbaru mengatakan, ia seharusnya berangkat pukul 13.30 WIB. Namun pihak maskapai menunda keberangkatannya. Alasannya karena ban pesawat akan diganti dan menunggu ban yang didatangkan dari Jakarta.

"Seharusnya saya berangkat ke Pekanbaru jam 13.30. Tapi ditunda jadi pukul 16.00. Kemudian ada informasi lagi keberangkatan ditunda kembali pukul 20.00. Tadi setelah magrib diberitahukan lagi pesawat akan berangkat pukul 22.00. Mudah-mudahan tidak ada penundaan lagi," ujarnya kepada Tribun Jabar (Tribunnews.com Network) melalui sambungan telepon, Minggu (24/3/2013) malam.

Selain tujuan Pekanbaru, pesawat tujuan Palembang juga mengalami keterlambatan. Seharusnya pesawat berangkat pukul 10.00 WIB. Namun keberangkatan pesawat ditunda sebanyak dua kali yaitu pukul 13.00 dan 16.00. Akhirnya pesawat baru berangkat pada pukul 20.00 WIB.

"Pihak Indonesian Air memberi kompensasi ke para penumpang berupa uang Rp 300.000 dan memberi makan. Namun tetap saja penumpang merasa kesal karena keberangkatan pesawat terus ditunda," ujar salah seorang penumpang.

Ia menambahkan, saat menunggu keberangkatan menuju Pekanbaru ada pesawat Lion Air yang menurunkan penumpang dari Denpasar. Para penumpang pesawat itu seharusnya langsung menuju Medan. Penumpang pun terlihat marah karena harus transit di Bandung terlebih dulu. Padahal di tiket pesawat tidak tercantum keterangan pesawat akan transit dulu ke Bandung.

BERITA REKOMENDASI

Pesawat yang menurunkan penumpang di Bandung pada sore itu, kemudian membawa penumpang kembali menuju Denpasar. Sementara penumpang dari Denpasar menuju Medan telantar di Bandara Husein.

Penumpang pun kesulitan meminta keterangan dari pihak manajemen. Hanya petugas tiket yang bisa ditemui dan menjelaskan jika ada masalah teknis di pesawat. Sekitar satu jam telantar di Bandara Husein, puluhan penumpang tujuan Medan itu kemudian bisa diberangkatkan kembali menggunakan maskapai yang sama. (aa)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas