Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kopassus Temukan Potongan Jasad Korban

Proses evakuasi dan pencarian korban longsor yang dinyatakan masih hilang terus dilakukan oleh tim gabungan dari Brimob, Kopassus, BPBD, Basarnas

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kopassus Temukan Potongan Jasad Korban
AFP/TIMUR MATAHARI
Warga berdoa di depan jenazah korban longsor yang telah berhasil dievakuasi dari lokasi tanah longsor di Desa Muka Payung, Cililin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (25/3/2013). Dikabarkan enam orang tewas dan 18 orang lainnya hilang akibat peristiwa tersebut. AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

TRIBUNNEWS.COM, CILILIN - Proses evakuasi dan pencarian korban longsor yang dinyatakan masih hilang terus dilakukan oleh tim gabungan dari Brimob, Kopassus, BPBD, Basarnas, dan unsur lainnya, Rabu (27/3/2013).

Pada proses pencarian itu, tim Kopassus yang terdiri dari 15 personel berhasil menemukan sesosok jenazah yang sudah tidak utuh. Yang ditemukan hanya bagian badannya, sedangkan bagian kepalanya sudah ditemukan terlebih dahulu pada Selasa (26/3/2013) kemarin.

Kepala tim Kopassus, Serka Samingun Lupito mengatakan timnya berhasil menemukan bagian tubuh korban yang diduga kuat berjenis kelamin perempuan atas nama Tuti (45). Menurut dia, korban dapat dikenali oleh pihak keluarga dari ciri-ciri fisik dan pakaian yang digunakan korban.

"Pertama kita lihat tangannya. Kemudian setelah digali, ternyata hanya bagian tubuhnya dengan jenis kelamin perempuan. Kondisinya sudah membusuk," kata Samingun saat ditemui Tribun Jabar (Tribunnews.com Network) di sela-sela proses evakuasi korban, Rabu (27/3/2013). (zam)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas