Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rp 2 Miliar Sumbangan Rakyat Aceh untuk Gaza

Humas Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh, Mulyadi Nurdin, mengatakan hingga saat ini sumbangan rakyat Aceh yang sudah berhasil

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Rp 2 Miliar Sumbangan Rakyat Aceh untuk Gaza
Serambui Indonesia/M Anshar
Ketua KNRP Aceh, Makhyaruddin Yusuf (kanan) menyerahkan cinderamata berupa foto Syeikh Ahmad Yasin kepada Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Muzakkar pada acara pelepasan utusan Aceh ke Palestina di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (27/3). Makhyaruddin dan rekannya Khairul Amal (kiri) akan berangkat ke Palestina untuk mengantarkan uang bantuan rakyat Aceh tahap II senilai Rp 800 juta. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Humas Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh, Mulyadi Nurdin, mengatakan hingga saat ini sumbangan rakyat Aceh yang sudah berhasil dihimpun KNRP Aceh mencapai Rp 2 miliar.

Sebanyak Rp 1,16 miliar sudah diantar ke Gaza pada November 2012 dan diterima langsung Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyeh, sedangkan sisanya sebesar Rp 823.627.000 akan diantarkan kembali akhir bulan ini.

Ketua KNRP Aceh mengharapkan doa rakyat Aceh supaya utusan Aceh bisa berangkat ke Palestina dengan selamat dapat menyampaikan amanah rakyat Aceh dengan baik. KNRP Aceh memastikan bahwa seluruh anggaran yang dibutuhkan dalam proses keberangkatan ke Palestina tidak menggunakan dana sumbangan rakyat Aceh, tapi menggunakan dana dari donatur lain. Sehingga seluruh sumbangan rakyat Aceh dipastikan disalurkan secara utuh kepada rakyat Palestina.

Mulyadi menambahkan, keberangkatan ke Gaza dilakukan usai Rakernas KNRP di Bandung yang beralangsung sejak 29-31 Maret. Rombongan dari Aceh akan berangkat ke Bandung pada Kamis (28/3/2013) sore ini. Rombongan yang akan berangkat ke Bandung terdiri atas Tgk Makhyaruddin Yusuf, Khairul Amal, Afrial Hidayat, dan Mulyadi Nurdin.(saf/*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas