Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panitia MTQ Menukung Siapkan 11 Rumah

Panitia telah menyiapkan 11 rumah yang akan dijadikan penginapan para kafila

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Panitia MTQ Menukung Siapkan 11 Rumah
antaranews
MTQ Ambon tahun lalu 


Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ali Anshori

TRIBUNNEWS.COM MELAWI, -Kabag Hukum Setda Melawi, Punti Ssos mengatakan, persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke V tingkat Kabupaten yang rencananya dilaksanakan di Kecamatan Menukung sudah semakin matang. Panitia telah menyiapkan 11 rumah yang akan dijadikan penginapan para kafilah.

“Sudah ada 11 rumah yang ditentukan untuk menjadi penginapan, tinggal sarana dan prasarana seperti air bersih dan jamban, sebab untuk jamban setidaknya satu rumah harus ada dua nah ini sedang dalam upaya, sedangkan untuk sekretariat sudah kami siapkan 1 ruko” kata Punti pada Selasa (2/4/2013).

Mantan Camat Menukung ini menuturkan, dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan MTQ bukan hanya dari masyarakat muslim saja, namun masyarakat non muslim juga sangat mendukung, baik soal pencarian dana maupun dalam hal pengamanan.

“Masalah dukungan sudah kami koordinasikan dengan semua pihak, dan kami bersyukur dukungan masyarakat terhadap kegiatan ini sangat luar biasa, ” tegasnya.

Kata Punti, untuk saat ini masyarakat hanya berharap agar lahan yang rencananya dijadikan lokasi kegiatan MTQ segera digusur, supaya terlihat adanya kegiatan di sana, dengan demikian masyarakat akan semakin semangat dalam memberikan dukungan.

BERITA TERKAIT

“Pembebasan lahan sudah dilaksanakan, hanya saja penggusuran belum dilaksanakan, masyarakat berharap agar bisa segera ada aktifitas di sana supaya masyarakat lebih semangat lagi dalam memberikan dukungan,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Melawi, Firman Muntaco berharap kepada dinas terkait bisa melakukan tender untuk kegiatan penggusuran lahan, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. “Jangan sampai main tunjuk-tunjuk begitu saja, kegiatan tersebut harus dilakukan tender,” pinta Firman.

Firman mengatakan, pelaksanaan tender tersebut juga hendaknya segera dilaksanakan supaya beberapa hal yang perlu diprioritaskan bisa segera dikerjakan, sehingga nantinya panitia tidak terburu-buru kegiatan pelaksanaan MTQ sudah semakin dekat ()

Tags:
MTQ
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas