Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Motor Digunakan Teroris Serang Pos Polisi

Tim dari Mabes Polri menggelar rekonstruksi tindak terorisme rangkaian penyerangan Pos Gemblegan

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tiga Motor Digunakan Teroris Serang Pos Polisi
Warta Jateng/Damianus Bram
Seorang anggota Brimob menjaga lokasi penembakan di depan Pos Polisi Plaza Singosaren, Kota Solo, Jumat (31/8/2012), pascapenembakan oleh orang tak dikenal terhadap Pos Polisi tersebut yang menewaskan seorang anggota polisi, Kamis (30/8/2012) malam. Warta Jateng/Damianus Bram 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ade Rizal

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO - Tim dari Mabes Polri menggelar rekonstruksi tindak terorisme rangkaian penyerangan Pos Gemblegan, Pos Gladag, Pos Singsosaren Plasa yang terjadi beberapa waktu lalu. Rekonstruksi pertama dilakukan di Gedung Serbaguna Cemani, Jalan Pinang, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Rabu (3/4/2013) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Pantauan Tribun Jogja (Tribunnews.com Network), tim melakukan reka ulang pertemuan lima terduga pelaku tindak terorisme yakni Bayu Setyono, Muchsin, Farhan, Firman Firmansyah dan Zaenal Ali di sisi utara gedung serbaguna itu.

Rekonstruksi juga menggunakan 3 motor yang digunakan pelaku untuk melakukan teror penembakan di tiga pospam Polisi hingga menewaskan anggota Polsek Serengan, Aipda Dwi Data.

Selain rekonstruksi di Sukoharjo, Tim Mabes Polri rencananya juga akan menggelar rekonstruksi serupa di Solo dan Karanganyar. Jalannya rekonstruksi di Sukoharjo dijaga ketat oleh seratus pasukan Brimob dan disaksikan ratusan warga sekitar yang ingin melihat

jalannya reka ulang dari dekat. Selain itu, tim juga melibatkan Inafis dan membawa ambulance.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas