Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua dari Enam Korban Longsor OKU Berhasil Dievakuasi

Hingga Jumat (5/4/2013) malam sudah ada jenazah korban longsor OKU yang berhasil dievakuasi.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dua dari Enam Korban Longsor OKU Berhasil Dievakuasi
KOMPAS.com/ Putra Prima Perdana
Khawatir terjadi longsor susulan, proses pencarian korban longsor di Kampung Nagrog, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (26/3/2013) dihentikan karena hujan mulai turun. 

TRIBUNNEWS.COM, BATURAJA - Hingga Jumat (5/4/2013) malam sudah ada jenazah korban longsor OKU yang berhasil dievakuasi. Keduanya atas nama Gino (35) dan Suhaimi alias Kemik (32) yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

"Dua korban atas nama Gino dan Kemik alais Suhaimi sudah dievakuasi. Mereka sudah divisum dan dibenahi di puskesmas," ujar Wakil Bupati OKU Selatan, H Herawaty Abudullah SPM kepada Sriwijaya Post (Tribunnews.com Network) yang menghubungi, Jumat (5/4/2013) malam.

Wabup menambahkan, jika melihat kondisi batu dan tanah yang menimbun para korban sulit berharap menemukan korban yang masih hidup. Diperkirakan korban tertimbun dan kehabisan oksigen.




Wabup OKU Selatan Hj Herawati Abdullah mengatakan, jenazah korban yang sudah dievakuasi setelah dijahit kemudian diserahkan kepada keluarganya.

Wabup yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mahfi Abu Bakar mengatakan korban yang hingga kini belum diketahui nasibnya masing-masing Sandi, Iwan dan Wiwit dan Aki.

Para korban masih terjebak dalam timbunan tanah longsor dengan kedalaman sekitar 4 meter ini semuanya berumur paruh baya.

Sedangkan korban yang luka-luka ada empat orang atas nama Anuar, Sumarno, Irul dan Heriyanto. Dari empat korban yang luka satu diantaranya sudah kembali ke rumah lainnya masih rawat inap di Puskesmas.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas