Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Aceh Disambut Bagai Tamu Negara Masuk Palestina

Dua relawan Aceh yang membawa bantuan rakyat Aceh untuk Palestina, Tgk Makhyaruddin Yusuf dan Khairul Amal

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Relawan Aceh Disambut Bagai Tamu Negara Masuk Palestina
Serambui Indonesia/M Anshar
Ketua KNRP Aceh, Makhyaruddin Yusuf (kanan) menyerahkan cinderamata berupa foto Syeikh Ahmad Yasin kepada Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Muzakkar pada acara pelepasan utusan Aceh ke Palestina di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (27/3). Makhyaruddin dan rekannya Khairul Amal (kiri) akan berangkat ke Palestina untuk mengantarkan uang bantuan rakyat Aceh tahap II senilai Rp 800 juta. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Dua relawan Aceh yang membawa bantuan rakyat Aceh untuk Palestina, Tgk Makhyaruddin Yusuf dan Khairul Amal, dilaporkan telah berangkat ke perbatasan Gaza, Sabtu (6/4/2013) pukul 01.30 waktu Mesir, bertepatan dengan pukul 06.30 WIB.

Laporan terakhir diterima pukul 20.30 WIB malam tadi, kedua relawan Aceh bersama rombongan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dari Indonesia, telah memasuki wlayah Palestina.

"Subhanallah, suasana imigrasi Palestina. Kami diperlakukan seperti tamu negara. Saat ini kami sedang di ruang VIP imigrasi, disuguhi kopi, teh, dan minuman lainnya," tulis Makhyaruddin Yusuf dalam pesannya kepada Humas Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh, Tgk Mulyadi Nurdin, yang kemudian meneruskannya kepada Serambi (Tribunnews.com Network), Sabtu (6/4/2013) malam tadi.

Mulyadi Nurdin mengatakan, berita keberangkatan relawan Aceh memasuki Gaza diperoleh melalui Blackberry Messenger (BBM) dan sms kedua utusan Aceh tersebut. Menurut Mulyadi, sejak Jumat (5/4/2013) ia aktif berkomunikasi dengan relawan Aceh yang sedang berada di Iskandariah untuk melakukan penggalangan dana di sana.

"Pagi hari Sabtu (6/4/2013) rombongan berangkat dari Iskandariah dengan konvoi 1 bus dan dua unit ambulance yang dibeli oleh KNRP untuk disumbangkan kepada Pemerintah Palestina di Gaza," kata Mulyadi.

Selama rombongan dalam perjalanan menuju Gaza, Mulyadi juga secara aktif memperoleh perkembangan sepanjang perjalanan melalui BBM. Menurutnya Tgk Makhyaruddin menggambarkan sepanjang perjalanan, cuaca berkabut dan hujan rintik-rintik. Selain itu, jalanan juga sepi dan hanya sesekali dilintasi kendaraan.

Sebelumnya, selama dua hari (Kamis dan Jumat) Opick telah melakukan konser kemanusiaan di Kairo dan Iskandariah yang dihadiri oleh mahasiswa dan masyarakat Indonesia, Malaysia, dan perwakilan Palestina. Relawan Aceh, Khairul Amal melalui Humas KNRP Aceh Mulyadi Nurdin menggambarkan konser tersebut berlangsung meriah dan berhasil menghimpun sejumlah bantuan.

BERITA TERKAIT

"Konser kemanusiaan Opick berlangsung meriah. Konser dihadiri masyarakat dan mahasiswa Malaysia, Indonesia, dan perwakilan Palestina. Total donasi di Kairo dan Iskandariah 250.892 pond, USD 6.635. Jika ditotal dalam rupiah sama dengan 450 juta rupiah," tulis Khairul Amal dalam BBMnya kepada Mulyadi Nurdin.(rel/nal)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas