Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PWI Binjai Kecam Aksi Pembakaran Rumah Wartawan

Pembakaran yang diduga secara sengaja dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK), terhadap rumah Sabar alias Ucok Gondrong

Editor: Dewi Agustina
zoom-in PWI Binjai Kecam Aksi Pembakaran Rumah Wartawan
TRIBUN SUMSEL/M.AWALUDDIN FAJRI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUNNEWS.COM, BINJAI - Pembakaran yang diduga secara sengaja dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK), terhadap rumah Sabar alias Ucok Gondrong wartawan Sumut 24, langsung mendapat reaksi dan kecaman keras dari berbagai elemen.

Kali ini kecaman datang dari ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Burhan Sinulingga yang mengatakan tindakan pembakaran rumah wartawan tersebut merupakan tindakan kriminal dan harus diusut tuntas pelakunya.




"Ini merupakan tindakan kriminalisme yang dapat mengakibatkan menghilangkan nyawa," kata Burhan Sinulingga.

Burhan berharap agar aparat kepolisian khususnya Polres Binjai, dapat mengungkap kasus ini sampai tuntas dan menghukum pelaku seberat-beratnya. Karena menurutnya perbuatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini kerap menimpa kaum jurnalis di Kota Binjai.

"Perbuatan dengan cara mencederai hingga membuat wartawan ini meregang nyawa bukan sekali ini saja terjadi. Sudah sering kita dengar permasalahan kekerasan yang menimpa wartawan.

Makanya, kita meminta pelaku agar segera diamankan dan dihukum seberat-beratnya," ujarnya. 
 
Setidaknya dengan demikian tidak ada lagi kekerasan yang menimpa wartawan. "Kita tidak ingin peristiwa ini berulang lagi, takutnya kalau dibiarkan dan tidak ada tindakan tegas bisa-bisa menimpa wartawan lainya," tegasnya.

BERITA TERKAIT

Untuk memberikan suport dan mendesak pelaku segera diamankan oleh pihak kepolisian, dia mengaku, akan melakukan aksi unjuk rasa damai yang mengecam keras terhadap para wartawan selama ini.

"Senin ini, pihak PWI perwakilan Kota Binjai, akan melakukan aksi unjuk rasa secara damai," katanya. (ari/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas