Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puing Lion Air Terserak di Pantai Klan

Puing pesawat Lion Air JT 904 ditemukan di Pantai Klan. Serpihan pesawat naas tersebut dibawa nelayan setempat dari

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Puing Lion Air Terserak di Pantai Klan
Surya/Miftah Faridl
Bagian pesawat yang ditemukan nelayan meliputi jok kursi, penutup lemari kabin, pecahan bodi pesawat dan tabung panjang berwarna kuning yang diduga bagian dari sayap. 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Puing pesawat Lion Air JT 904 ditemukan di Pantai Klan. Serpihan pesawat naas tersebut dibawa nelayan setempat dari bibir pantai tak lama setelah kecelakaan terjadi.

Bagian pesawat yang ditemukan nelayan meliputi jok kursi, penutup lemari kabin, pecahan bodi pesawat dan tabung panjang berwarna kuning yang diduga bagian dari sayap.

Menurut Nyoman Sudiarta, warga setempat, bagian pesawat ini ditemukan beberapa warga pada Minggu (14/4/2012).

"Ada yang masih di tengah dan ada yang sudah terdampar di tepi pantai," kata Nyoman Sudiarta kepada Surya (Tribunnews.com Network), Senin (15/4/2013).

Masih menurut Sidarta, warga tahu barang-barang yang ditemukan adalah bagian dari pesawat Lion Air JT 904 yang mengalami kecelakaan pada Sabtu (12/4/2012).

"Sampai saat ini belum ada petugas yang datang mengecek," imbuh Sidarta. Warga tidak berani mengambil puing-puing itu dan membiarkannya di area cafe dekat pantai.

Husni, nelayan Pantai Klan mengatakan, dia menemukan puing pesawat saat melaut. Oleh lelaki 40 tahun itu, jok pesawat yang dipiloti Kapten M Ghozali tersebut dibawanya ke tepi pantai. Penemuan ini lantas menyebar ke nelayan dan warga lain di sekitar pantai.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas