Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kesultanan Kutai Turun Gunung Ikut Bertarung di Pilgub Kaltim

- Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura akhirnya memutuskan turun gunung, untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernu

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Kesultanan Kutai Turun Gunung Ikut Bertarung di Pilgub Kaltim
Logo Kesultanan Kutai 

Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM SAMARINDA, - Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura akhirnya memutuskan turun gunung, untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim, yang dihelat September mendatang. Kepastian ini diungkapkan perwakilan keluarga Kesultanan, Ari Firnanda, kepada wartawan, Selasa (23/4/2013).

Ari menuturkan, keluarga Kesultanan beberapa hari lalu menggelar rapat keluarga untuk membahas hal ini. Adalah Sudarno, Anggota Komisi II DPRD Kaltim yang disebut-sebut meminang anggota Kesultanan untuk mendampinginya maju di Pilgub Kaltim kali ini.

"Sebelumnya, Pak Sudarno, datang ke kami dan meminta anggota keluarga kesultanan untuk terjun langsung bersamanya (Sudarno) membangun Kaltim. Setelah dibahas di rapat keluarga, akhirnya disepakati," ungkap Ari.

Ari pun mengakui, sempat terjadi pro kontra di keluarga Kesultanan terkait keputusan terjun ke Pilgub tersebut. "Ya, namanya keluarga besar, ada yang mendukung ada yang tidak. Tapi namanya ini keputusan Sultan (Sultan Aji Mohammad Salehuddin II), mau tidak mau, semua harus menaati," paparnya.

Meski demikian, Ari enggan membeberkan siapa anggota Kesultanan yang akan mendampingi Sudarno maju di Pilgub Kaltim. "Yang pasti salah satu anak Sultan. Siapa orangnya, nanti yang bersangkutan akan menyampaikan sendiri," papar Ari.

BERITA TERKAIT

Keterlibatan langsung Kesultanan dalam Pilgub kali ini, diakui Ari disebabkan belum maksimalnya pembangunan di Kaltim. "Kesultanan juga tidak menutup mata dengan progres pembangunan Kaltim. Sampai saat ini, progres pembangunan belum berjalan maksimal," tuturnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas