Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tamsil Linrung Lamar PPP di Pilwali Makassar

Anggota DPR RI Tamsil Linrung makin serius maju pada Pilwali Makassar 2014-2019. Legislator Partai Keadilan Sejahtera

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tamsil Linrung Lamar PPP di Pilwali Makassar
Warta Kota/Henry Lopulalan
Tamsil Linrung 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Anggota DPR RI Tamsil Linrung makin serius maju pada Pilwali Makassar 2014-2019. Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini langsung melamar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPC PPP Makassar, Jl Gunung Batu Putih, Makassar, Sabtu (4/5/2013).

Pria Bugis asal Kabupaten Pangkep ini mengembalikan formulir pendaftaran calon wali kota di kantor tersebut. Ketua DPC PPP Makassar Busranuddin Baso Tika, Ketua Tim Pemilukada DPC PPP Makassar Muhammad Amin, Sekretaris DPC PPP Makassar Arifuddin Lewa dan sejumlah elite PPP Makassar hadir menerima lamaran Tamsil.

Mereka menyambut antusias kedatangan Tamsil. "Waktu saya di Dewan Dakwah Indonesia, saya dekat dengan banyak orang PPP," kata Tamsil Linrung saat didaulat menyampaikan sambutan.

Ketua DPD PKS Makassar Hasan Hamido, Legislator PKS DPRD Sulsel Ariady Arsal dan Jafar Sodding, legislator PKS DPRD Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil dan Sri Rahmi mengawal pendaftaran Tamsil Linrung.

"Pak Tamsil adalah kandidat terbaik di antara semua calon," kata Busranuddin yang juga lagislator PPP DPRD Kota Makassar ini, sontak puluhan kader PPP memberi aplaus.

Tamsil terbilang sigap mencari dukungan partai, namanya bursa Pilwali Makassar belum cukup sepekan mencuat.

BERITA TERKAIT

"Insya Allah niat tulus Tamsil Linrung dan PKS akan kami proses," kata Arifuddin Lewa.

PKS punya lima kursi di DPRD Kota Makassar, PPP Makassar tiga kursi. Syarat mengusung calon pada Pilwali Makassar yakni delapan kursi.

PKS Makassar dan DPW PKS Sulsel sepakat mengusung Tamsil Linrung sebagai calon kota lima hari lalu. Jauh hari sebelumnya, sejumlah legislator PKS di Makassar dan DPRD Sulsel, Ariady Arsal, Iqbal Abdul Djalil dan Mudzakkir Ali Djamil gencar sosialisali Pilwali.

Namun mereka urung maju menyusul kehadiran Tamsil. "Kami sudah sepakat untuk mengusung Pak Tamsil sebagai calon wali kota dari PKS, tinggal kita cari partai koalisi, mudah-mudahan PPP bisa bersama kami," kata Mudzakkir Ali Djamil.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas