Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Warga Bali Pilih Gubernur

Sedikitnya 2.925.679 warga Bali yang terdaftar dalam DPT memiliki kesempatan menggunakan hak suaranya untuk memilih Gubernur Bali

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Besok Warga Bali Pilih Gubernur
Kotak Pilkada 

TRIBUNNEWS.COM   DENPASAR, — Sedikitnya 2.925.679 warga Bali yang terdaftar dalam DPT memiliki kesempatan menggunakan hak suaranya untuk memilih Gubernur Bali periode 2013-2018, Rabu (15/5/2013). Petugas di setiap banjar saat ini sedang menyiapkan TPS untuk pelaksanaan pemungutan suara.

Komisi Pemilihan Umum Bali memastikan seluruh distribusi logistik Pilgub Bali sudah diterima hingga pelosok-pelosok desa. "Teman-teman (KPU) kabupaten telah mendistribusikan ke desa-desa dan besok pagi ke TPS," ujar Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa saat ditemui di kantornya, Selasa (14/4/2013) sore.

Proses pemungutan suara akan dilakukan mulai pukul 07.00 Wita hingga 13.00 Wita di setiap TPS. Warga yang telah memiliki undangan C6 bisa langsung ke TPS terdekat untuk menggunakan hak suaranya. Sementara bagi warga yang tidak mendapat undangan C6 bisa tetap mencoblos dengan membawa KTP dan kartu keluarga (KK). Namun, pencoblosan dengan KTP dan KK hanya bisa dilakukan di TPS sesuai domisili yang tercantum di KTP dan KK.

Dua pasang cagub-cawagub yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi Bali satu dalam Pilgub 2013 ini adalah AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dari PDI-P serta Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta dari partai koalisi, di antaranya Golkar, Demokrat, Hanura, dan Gerindra.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas