Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamanan Ekstra Sambut Peserta CAPDI

Konferensi Centris Asia Pacific Democrates International (CAPDI) ke II yang dipusatkan di Makassar 19 hingga 21 Mei

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pengamanan Ekstra Sambut Peserta CAPDI
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Ketua Penyelenggara Konferensi Internasional Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) Indonesia Erwin Aksa, memberikan keterangan dalam jumpa pers Konferensi CAPDI, di Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (12/5/2013). Konferensi CAPDI yang akan diselenggarakan di Makasar tersebut rencananya akan dihadiri tokoh internasional seperti Jose Manuel Barroso (Uni Eropa), Thaksin Shinawatra (Thailand), Jose de Venecia (Filipina), Datuk Seri Dr Muhammad Najib bin Tun Razak (Malaysia), Xanana Gusmao (Timor Leste), Fidel Ramos (Filipina), dan lain-lain. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hajrah

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Konferensi Centris Asia Pacific Democrates International (CAPDI) ke II yang dipusatkan di Makassar 19 hingga 21 Mei mendatang, membuat panitia penyelenggara lokal mulai menyiapkan segala kebutuhan acara.

Panitia penyelenggara, Iwan Zulkarnain mengatakan, kenyamanan dan keamanan adalah poin utama yang menjadi tugas pokok panitia bagi peserta yang datang nantinya.

Menurut Iwan, hari ini Rabu (15/5/2013), pihaknya akan menggelar rapat bersama dengan Pemprov, Polda, TNI dan unsur terkait lainnya membahas pengamanan ekstra di setiap lokasi acara.

"Ini event internasional yang harus dipersiapkan matang, sehingga butuh kerja keras semua pihak. Rapat pembentukan tim personel keamanan akan kami gelar di Kantor Dinas Pariwisata Sulsel," ungkapnya.

Konferensi perdamaian kawasan Asia Pasifik yang digagas organisasi non pemerintahan di Asia Pasifik, Centris Asia Pacific Democrates International (CAPDI) dijadwalkan digelar di 19-22 Mei di Hotel Aryaduta, Jl Somba Opu, Makassar.

Ketua Penyelenggara Konferensi Internasional CAPDI Erwin Aksa berharap kepada mahasiswa jurusan Hubungan Internasional (HI) di Universitas Hasanuddin (Unhas) salah satunya dapat betul-betul menjadi observer.

BERITA TERKAIT

"Ini untuk memberi pengalaman kepada mahasiswa Hubungan Internasional mengikuti event event tingkat dunia," kata Presiden Direktur Bosowa Corportarion ini kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network), Selasa (14/5/2013).

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas