Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panwaslu Makassar Tuding KPU Tidak Profesional

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar menuding Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar beserta

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Panwaslu Makassar Tuding KPU Tidak Profesional
Tribun Timur/Muhammad Yasdin
Ketua Panwaslu Makassar, Amir Ilyas menggelar konferensi pers di Kantor Panwaslu Makassar, Jl Toddopuli Raya, Makassar, Kamis (16/5/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Yasdin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar menuding Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar beserta jajarannya tidak profesional dalam melakukan verifikasi dukungan terhadap bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Kota Makassar dari jalur perseorangan. Hal itu didasarkan Panwas pada banyaknya temuan pelaksanaan verifikasi yang tidak prosedural dilakukan KPU dan jajarannya.

Ketua Panwaslu Kota Makassar, Amir Ilyas mengatakan, dalam pelaksanaan verifikasi faktual banyak hal yang tidak dilakukan KPU dan jajarannya secara utuh.

"Bukan untuk melawan. Ada hal yang tidak betul dilakukan KPU Makassar dan jajarannya dalam melakukan verifikasi faktual," kata Amir di Kantor Panwaslu Makassar, Jl Toddopuli Raya, Makassar, Kamis (16/5/2013).

Menurut Amir, dalam verifikasi administrasi dan faktual, banyak panitia pemilihan setempat (PPS) cenderung tertutup dan tidak ingin bekerjasama dengan Panwaslu Kota Makassar dan jajarannya.

"PPS ini banyak yang tidak bekerjasama dengan Panwas. Padahal Panwas berhak untuk mengikuti setiap tahapan yang ada di KPU," ujar Amir.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas