Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

CAPDI Fokus Selesaikan Perselisihan Asia Selatan

Menurut JK, saat ini fokus penyelesaian masalah yang akan dibahas menyangkut perdamaian negara-negara di Asia Selatan,

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in CAPDI Fokus Selesaikan Perselisihan Asia Selatan
TRIBUN/DANY PERMANA
Chairman Centrist Asia Pacific Democrats International, Jusuf Kalla, menghadiri jumpa pers Konferensi CAPDI, di Jakarta, Rabu (24/4/2013). Konferensi CAPDI yang akan diselenggarakan di Makasar tersebut rencananya akan dihadiri tokoh internasional seperti Aung San Suu Kyi (Myanmar), Jose Manuel Barroso (Uni Eropa), Thaksin Shinawatra (Thailand), Jose de Venecia (Filipina), Datuk Seri Dr Muhammad Najib bin Tun Razak (Malaysia), Xanana Gusmao (Timor Leste), Fidel Ramos (Filipina), dan lain-lain. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribun Timur : Hajrah

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR --Chairman CAPDI, Jusuf Kalla mengatakan konferensi CAPDI banyak memberikan kontribusinya bagi keamanan dunia dalam sebuah bangsa.
Kata dia seperti yang sukses diselesaikan pada konflik di Thailand lalu. "CAPDI adalah forum kerjasama, dari berbagai masalah mengenai isu-isu peperangan dan pergolakan kebangsaan. Semua kita selesaikan dalam forum ini,"katanya dihadapan puluhan peliput media nasional dan lokal di Rujab Gubernur, Minggu (19/5/2013).

Menurut JK, saat ini fokus penyelesaian masalah yang akan  dibahas menyangkut perdamaian negara-negara di Asia Selatan, serta Nepal. Kami akan menggandeng seluruh negara tersebut agar lebih berfikir  moderet.

"Sebagai sebuah negara yang ingin maju tanpa menciderai, ayolah menjadi bangsa yang moderat. Perang itu bukan solusi, tapi perang itu kehancuran. CAPDI bertekad merangkul semuanya agar keamanan dunia bisa dirasakan seluruh bangsa,"katanya.

Dalam Konferensi CAPDI II yang digelar di Makassar 19-22 Mei dihadiri  Presiden CAPDI Jose de Venecia, Ketua CAPDI HM Jusuf Kalla, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An, Mantan Perdana Menteri Nepal Madhav Kumar sekaligus Wakil Presiden CAPDI, dan tamu CAPDI Agung Laksono yang juga Menkokesra RI.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas