Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Paser Terisolasi Oleh Kerusakan Jalan Nasional

jalan di Kabupaten Paser rusak parah. Akibatnya, Kabupaten Paser seolah-olah menjadi daerah yang terisolasi.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Paser Terisolasi Oleh Kerusakan Jalan Nasional
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Kendaraan bermotor melintasi jalan berlubang yang diberi tanda karung plastik berisi tanah 


Laporan Wartawan Tribun Kaltim: Sarassani

TRIBUNNEWS.COM  TANA PASER -  Ironis, sebagai salah satu daerah penyumbang pendapatan negara yang cukup besar, kondisi infrastruktur jalan nasional di wilayah Kabupaten Paser justru rusak parah. Akibatnya, Kabupaten Paser seolah-olah menjadi daerah yang terisolasi.

Hal ini menurut Anggota DPRD Paser H Robert Saragih, sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Paser. "Siapapun tidak akan suka melewati jalan yang buruk, terkecuali terpaksa. Jadi tidak berlebihan kalau saya katakan, Paser terisolasi oleh kerusakan jalan nasional," kata Robert Saragih, Rabu (22/5/2013).

Ada tiga poros jalan penghubung Kalsel-Kaltim di wilayah Kabupaten Paser. Seperti, Gunung Halat-Kuaro, Kuaro-Kandeman, dan Tanah Grogot-perbatasan Kalsel (Batu Licin). Semua poros jalan nasional itu rusak parah, terlebih lagi yang dari Petangis-Kerang (bagian poros jalan Tanah Grogot-perbatasan), setiap jengkal jalan disana semua rusak parah.

Sepanjang jalan Petangis-Kerang, Robert mengaku sering melihat orang yang sibuk mencari bantuan untuk memperbaiki kendaraan yang rusak. Mereka adalah masyarakat Paser yang bekerja keras mencari nafkah untuk keluarganya, tapi usahanya terhambat oleh kerusakan jalan tersebut.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas