Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Taruna Versus Bus Liman di Luwu Timur, Dua Orang Tewas

Kecelakaan tersebut menyebabkan satu sopir dan satu penumpang Daihatsu Taruna tewas

Taruna Versus Bus Liman di Luwu Timur, Dua Orang Tewas
NET
Ilustrasi kecelakaan

TRIBUNNEWS.COM, LUWU TIMUR - Bus angkutan umum antardaerah, Liman, tabrakan dengan mobil Daihatsu Taruna DD 1444 H di Jalan Sorowako-Makassar titik Desa Togo, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur, Selasa (21/5/2013) malam sekitar pukul 18.20 Wita. Kecelakaan tersebut menyebabkan satu sopir dan satu penumpang Daihatsu Taruna tewas.

Mobil Daihatsu Taruna berpenumpang enam orang ini melaju dari arah Tana Toraja dengan tujuan Kecamatan Towuti. Setibanya di Desa Togo, Kecamatan Wasuponda, meluncur mobil Liman dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Saat itu mobil Liman hendak mendahului mobil lain di depannya. Akibatnya mobil Liman dan Taruna berhadapan dalam satu jalur. Tabrakan pun tak terelakkan.

Dalam kecelakaan itu, sopir Taruna dan salah seorang penumpang yang duduk di belakang sopir tewas.

"Salah satu korban tewas di tempat saat tabrakan terjadi, sementara satu orang lainnya meninggal saat mendapat perawatan di Puskesmas Wasuponda," ungkap Briptu Muhajir, salah satu anggota Satuan Unit Laka Lantas Polres Luwu Timur, Selasa (21/5/2013).

Muhajir menambahkan, mobil Taruna mengalami ringsek di bagian depan. Kondisi serupa juga dialami bus Liman.

Menurut informasi, enam warga Desa Wawondula, Kecamatan Towuti, penumpang Daihatsu Taruna itu baru saja pulang dari pemakaman keluarganya di Kabupaten Tana Toraja dan hendak balik ke Wawondula. Selain sopir dan satu penumpang tewas, saat ini beberapa penumpang Taruna lainnya mengalami luka parah dan menjalani perawatan di rumah sakit. (Husain)

Ikuti kami di
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas