Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendamping Ganjar Menang di Kandang

Pasangan nomor urut tiga yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko unggul di TPS 10 Kelurahan Purbalingga Lor.

Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Pendamping Ganjar Menang di Kandang
/Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Gagah Sampaikan Visi Misi : Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jateng 2013-2018 Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Gagah) sampaikan visi dan misi pada Debat Cagub Jateng di Hotel Gumaya, jalan Gajah Mada, Kota Semarang, Jateng, Rabu (22/05/2013). Debat tersebut diikuti pasangan calon Hadi Prabowo-Don Murdono, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo dan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko untuk memperebutkan posisi Gubernur Jateng pada Minggu (26/5) mendatang. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNNEWS.COM, PURBALINGGA - Pasangan nomor urut tiga yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko unggul di TPS 10 Kelurahan Purbalingga Lor. TPS tersebut merupakan lokasi cawagub Heru yang juga bupati Purbalingga memberikan hak suaranya pada Minggu pagi.

Hasil penghitungan suara yang dipimpin Ketua KPPS Farkhan Widodo menghitung pasangan Ganjar-Heru unggul sebanyak 154 suara atau 56 persen. Kemudian pasangan Bibit Waluyo dan Sudjiono memperoleh 63 suara atau 23 persen. Sedangkan pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono memperoleh 27 suara atau satu persen. Adapun jumlah surat suara tak sah sebanyak 27 lembar. Dengan demikian total kartu suara adalah 271 kartu suara.




"Tingkat partisipasi pemiilih 67 persen. Target kami sebetulnya 70 persen," kata Farkhan. Ia menambahkan di TPS yang berada sekitar 200 meter di sisi timur alun-alun Purblingga itu ada 405 pemilih tercatat.

Ia menambahkan sebanyak 136 pemilih tidak hadir di TPS. Menurut Farkhan mereka yang tidak hadir karena berada di perantauan.Penghitungan di tempat tersebut selesai pukul 14.00 WIB.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas