Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Para PSK KM17 itu pun Memekikkan Maju tak Gentar

Rencana Pemerintah Kota Balikpapan menutup lokalisasi Lembah Harapan Baru (LHB), di Jalan Soekarno Hatta km17, Rabu (5/6/2013), bakal dilaksanakan

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Para PSK KM17 itu pun Memekikkan Maju tak Gentar
Kompas.com
Suasana di lokalisasi KM17 Balikpapan, Rabu (5/6/2013) 

Tribunnews.com, Balikpapan - Rencana Pemerintah Kota Balikpapan menutup lokalisasi Lembah Harapan Baru (LHB), di Jalan Soekarno Hatta km17, Rabu (5/6/2013), bakal dilaksanakan. Aparat keamanan dari kepolisian dan Satpol PP Pemkot Balikpapan mulai berdatangan di lokasi sejak pukul 10.00 wita.

Ratusan warga LHB, juga para wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) juga sudah menghadang kedatangan itu. Mereka berkumpul bersama di sekitar portal masuk ke lokasi. Warga dan para PSK masih tetap berharap lokalisasi ini tidak ditutup.

"Maju tak gentar, membela yang benar..," seru mereka sembari bernyanyi. Mereka juga berteriak bahwa mereka butuh uang untuk hidup.

Sejumah warung di LBH nampak tutup, namun sebagian besar tetap buka. Sementara rombongan aparat masih bergerak menuju lokasi dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Sebelumnya rombongan yang terdiri dari aparat gabungan seperti satpol PP, aparat kepolisian, TNI melakukan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan.

Untuk proses eksekusi itu, aparat yang terlibat menyiapkan mobil baracuda dan pemadam kebakaran. Kedatangan rombongan tim eksekusi ini diawali dengan satuan polisi pamong praja yang berada di bagian depan serta sejumlah aparat keamanan lainnya seperti Polisi dan TNI di bagian belakang.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas