Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapal Nelayan Tenggelam di Selat Malaka, Penumpang Selamat

Delapan ABK beserta nahkoda dilaporkan selamat,

zoom-in Kapal Nelayan Tenggelam di Selat Malaka, Penumpang Selamat
Maritim
Kapal Motor (KM) tenggelam 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Zubir

TRIBUNNEWS.COM, LANGSA - Kapal pencari ikan asal Tanjung Balai, Asahan, Sumut, KM Fajar Bestari, Sabtu (15/6/2013) pagi tenggelam dihempas ombak setinggi tiga meter, di perairan laut Selat Malaka. Delapan ABK beserta nahkoda dilaporkan selamat, karena sempat tertolong KLM Citra Indah yang sedang melintas.

Informasi dihimpun Serambinews.com, pagi itu KM Fajar Bestari dengan delapan awak boat, sedang melakukan pencarian ikan di laut lepas tersebut. Namun tiba-tiba cuaca berubah memburuk, angin disertai ombak mencapai tiga meter, sehingga menghempas boat nelayan asal Tanjung Balai tersebut.




Akibatnya KM Fajar Bestari tenggelam, dan delapan ABK serta nahkoda tercebur ke laut. Mereka sempat terombang-ambing dan memegang apa saja yang bisa menyelamatkannya, hingga tak lama kemudian melintas KLM Citra Indah, pengangkut 75 ton gula asal Thailand.

Mereka pun diselamatkan kapal berbadan besar ini, yang berangkat dari Pelabuhan Portklang - Malaysia hendak menuju Pelabuhan Sabang. Bahkan akibat cauaca buruk di laut, KLM Citra Indah ini terpaksa berlabuh sementara di Pelabuhan Kuala Langsa sambil menghantarkan delapan BK asal Tanjung Balai itu. Kapal itu akan melanjutkan perjalananya ke Sabang, hingga cuaca di laut kembali normal.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas