Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saham Pemko Pekanbaru di Bank Riau Kepri Capai Rp 16 Miliar

Saham Pemko Pekanbaru di Bank Riau dan Kepri mencapai Rp 16 milia

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Saham Pemko Pekanbaru di Bank Riau Kepri Capai Rp 16 Miliar
DOK
Bank Riau Logo 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru   Nolpitos Hendri

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mewakili Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebagai pemegang saham, mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (15/6/2013) di Jakarta.

Menurut Firdaus, pada RUPS kali ini dibicarakan tentang bagi hasil, pengukuhan pejabat direktur, rencana kerja ke depan, dan soal gedung baru.

"Untuk bagi hasil, Pekanbaru dapat Rp 2 miliar lebih, dikembalikan sebagai modal Rp 1,6 miliar. Di luar pengembalian bagi hasil sebagai modal itu, tahun 2013 ini juga dilakukan penambahan modal sebesar Rp 3,6 miliar. Maka, hingga tahun 2013 ini total saham Pemko Pekanbaru di Bank Riau dan Kepri mencapai Rp 16 miliar," ungkap Firdaus.

Penanaman modal di Bank Riau dan Kepri ini, ulas Firdaus, tujuan utamanya bukanlah mengharapkan bagi hasil setiap tahunnya, melainkan lebih mengedepankan usaha pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat.

"Melalui penanaman modal ini, pemerintah mendukung supaya Bank Riau dan Kepri terus berkembang ke depannya, dan bisa menjadi pelopor dalam membantu perkembangan ekonomi masyarakat di Riau dan Kepri. Maka, diharapkan manajemen yang baru ini memiliki langkah yang konkrit untuk membantu ekonomi masyarakat terutama UMKM, sehingga benar-benar bisa menyokong perkembangan ekonomi masyarakat," jelas Firdaus. (nol)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas