Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP Ragu, SUKA Bisa Menang Satu Putaran

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Makassar Bahar Machmud mulai ragu

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in PDIP Ragu, SUKA Bisa Menang Satu Putaran
Wikipedia
Logo PDIP 

Laporan Wartawan Tribun Timur/ Rudhy

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR, -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Makassar Bahar Machmud mulai ragu jika pilkada Makassar bisa berlangsung satu putaran.

Kendati demikian, PDIP sebagai partai pengusung untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur-Kadir Halid tetap optimis bisa memenangkan pertarungan tersebut.

"Mau satu putaran atau dua putaran kita tetap optimis mampu memenangkan SUKA di pilwali mendatang yang diikuti 10 pasangan calon," kata Bahar Machmud saat dikonfirmasi, Jumat (28/6).

Anggota Komisi C bidang pembangunan DPRD Kota Makassar ini mengaku, dari 10 kandidat yang bersaing, diyakini jika jagoannya masih memiliki tingkat elektibilitas yang tinggi ketinbang pasangan calon lainnya.

"Jika melihat presentasi kesukaan masyarakat, pasangan SUKA masih berada diperingkat pertama. Baik popularitas maupun elektibilitasnya," paparnya.

Namun untuk menjaga hal itu diminta kepada seluruh kader PDIP untuk tetap solid mensosialisasikan usungan PDIP-Golkar tersebut di masyarakat.

BERITA TERKAIT

Kata dia, menjelang pemilihan calon walikota yang tinggal menghitung hari ini, sejumlah pasangan calo walikota mulai melakukan penyerangan untuk mematikan karakter calon dihadapan masyarakat dengan cara melakukan negatif campaign dan black capaign.

"Kita lihat saat ini, banyak isu menyesatkan yang menyerang pasangan SUKA dengan berbagai isu. Tapi hal tersebut akan mendapatkan simpati masyarakat, sebab pemilih di Makassar adalah masyarakat cerdas. Namun yang perlu diantisipasi adalah bagaimana agar pilkada Makassar bisa berlangsung satu putaran," ujarnya.

Legislator DPRD Makassar itu menjelaskan, dukungan yang diberikan kepada pasangan SUKA tak hanya sebatas rekomendasi. Tapi juga dukungan suara ril.

"Semua caleg dan elemen yang ada di PDIP, baik PAC ranting harus menjalankan apa yang sudah menjadi perintah partai dan ketua dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP, yakni Megawati Sukarno Putri," ujarnya.

Ia juga mengaku, saat ini pihaknya telah mengampanyekan sistem kampanye yakni, "semua Suka Satu Putaran Saja".

Sebelumnya, koordinator tim pemenangan SUKA, Haris Yasin Limpo tetap ngotot bahkan memastikan Pilkada Makassar akan berlangsung satu putaran. saja. Dan ini akan dimenangkan oleh pasangan SUKA presentasi suara diatas 30 persen.

"Kalau persoalan optimis, pasti kita optimis," katanya dengan singkat. (Rud)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas