Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Periksa Dua Orang dari Perusahaan Fumigasi

Polisi memeriksa dua orang dari sebuah perusahaan yang melakukan proses fumigasi di lingkungan kantor

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polisi Periksa Dua Orang dari Perusahaan Fumigasi
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng menyelidiki lokasi ledakan di belakang gedung DPRD Jateng, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Minggu (30/6/2013) malam. Ledakan yang terdengar lebih dari satu kali di lokasi saluran air ini terjadi pada pukul 17.15 hingga 19.30 dan masih dalam proses penyelidikan. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, A Prianggoro

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Polisi memeriksa dua orang dari sebuah perusahaan yang melakukan proses fumigasi di lingkungan kantor DPRD Provinsi Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang. Pemeriksaan tersebut terkait ledakan yang terjadi di area kantor tersebut, Minggu (30/6/2013) malam.

"Dua orang diperiksa di Mapolrestabes Semarang, statusnya masih sebagai saksi. Mereka merupakan karyawan dan pelaksana di sebuah perusahaan," kata Kapolda Jateng, Irjen Dwi Priyatno, Senin (1/7/2013).

Dia menjelaskan, perusahaan tersebut diduga telah melanggar standar operational procedure (SOP). Mereka membuang zat kimia tidak pada tempatnya sehingga pada kurun waktu tertentu muncul ledakan dan asap.

Menurut Kapolda, zat tersebut tergolong membahayakan untuk saluran pernafasan. "Kami tidak menemukan adanya unsur kesengajaan, tetapi dari pihak perusahaan mengakui bila mereka telah melakukan kecerobohan," kata Kapolda.

Seperti diberitakan, bunyi ledakan yang terjadi pada Minggu (30/6/2013) sekitar pukul 17.15 WIB, mengagetkan penjaga keamanan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng, Hariyadi. Ia langsung berlari dari pos jaganya yang berjarak sekitar 30 meter dari lokasi.

"Ledakan besar banget, kayak mercon. Pas saya dekat baunya seperti orang sedot WC itu lho," jelasnya di lokasi, Minggu (30/6/2013) malam.

BERITA TERKAIT

Sesaat setelah ledakan, keluar asap dari tempat yang diduganya saluran air. Ledakan tidak cuma sekali tapi beberapa kali. Tidak lama berselang, banyak orang yang mendatangi sayap barat gedung DPRD itu.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas