Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Telkomsel Uji Jaringan Sepanjang Jalur Mudik

Telkomsel lakukan pengujian jaringan (Network Drive Test) dalam rangka menghadapi mudik lebaran tahun 2013.

Telkomsel Uji Jaringan Sepanjang Jalur Mudik
NET
BTS Telkomsel 


   

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Telkomsel lakukan pengujian jaringan (Network Drive Test) dalam rangka menghadapi mudik lebaran tahun 2013. Network drive test ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Telkolmsel Siaga yang digelar di sepanjang jalur mudik Jakarta-Semarang dan Semarang-Solo beberapa hari kemarin.

Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief yang langsung memimpin uji kesiapan jaringan mengatakan, kegiatan uji jaringan ini merupakan wujud komitmen Telkomsel untuk memberikan layanan yang berorientasi pada quality of service.

Menurut dia, momen Ramadan hingga Lebaran merupakan saat yang penting bagi para pelanggan. "Untuk itu kami akan memastikan kenyamanan para pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data," jelasnya.

Seperti halnya tahun lalu, Telkomsel memperkirakan adanya lonjakan trafik di beberapa daerah yang disebabkan oleh perpindahan pelanggan saat mudik dari suatu kawasan ke tujuan mudik. Rata-rata lonjakan untuk semua layanan selama Ramadan dan Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai antara 20 – 50% dibandingkan hari biasa.

Sebagai antisipasi lonjakan trafik, Telkomsel menyediakan Visitor Location Register (VLR) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan.

Di sepanjang jalur utama mudik Jawa-Bali dan beberapa lokasi tujuan mudik di luar Jawa telah disediakan kelonggaran sebesar 22% - 43% sesuai perkiraan kebutuhan setiap kawasan, seperti di Jawa Barat dengan kelonggaran kapasitas 22%, Jawa Tengah 43%, dan Jawa Timur 26%.

“Mengacu kepada data dan tren kenaikan trafik komunikasi, tim kami melakukan identifikasi tempat-tempat yang akan menjadi tujuan aktifitas pelanggan selama periode Ramadan-mudik Khusus di tempat-tempat tersebut kapasitas akan kami maksimalkan dengan aktivasi seluruh fitur dan berbagai improvement untuk peningkatan kapasitas juga kami lakukan," bebernya.(*)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
Tags
Telkomsel
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas