Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jangan Percaya Penawaran Mudah Masuk Unpad

Prof Dr H Engkus Kuswarno MS mengatakan, masyarakat harus waspada terhadap penipuan mengatasnamakan Panitia SBMPTN.

zoom-in Jangan Percaya Penawaran Mudah Masuk Unpad
/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
SBMPTN 2013 - Peserta berpikir mengisi soal dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 hari pertama di Aula Kampus Universitas Sangga Buana, Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung, Selasa (18/6) pagi. SBMPTN 2013 hari pertama di Panitia Lokal (Panlok) Bandung diikuti 37.682 peserta yang tersebar di sekitar 2.000 ruang kelas sejumlah perguruan tinggi, SMA, SMP dan SD di Kota Bandung. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar tif

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sindikat penipuan, selalu bisa memanfaatkan setiap momentum untuk melancarkan dan menyukseskan aksinya. Tak kercuali, menggunakan momen Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013.

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran Prof Dr H Engkus Kuswarno MS mengatakan, masyarakat harus waspada terhadap penipuan mengatasnamakan Panitia SBMPTN.

"Biasanya para penipu ini menggunakan modus memberitahukan kelulusan kepada salah satu peserta yang sebenarnya tidak dinyatakan lulus SBMPTN. Jadi, masyarakat harus berhati-hati," " kata Prof Engkus di kampus Unpad, Jumat (12/07/2013).

Ia menjelaskan, kelulusan peserta diumumkan secara resmi dan hanya bisa dilihat di laman resmi SBMPTN, yakni https://pengumuman.sbmptn.or.id. Tidak ada bentuk pengumuman lain selain dari laman resmi tersebut.

Selain itu, Prof Engkus juga meminta masyarakat tidak memercayai pihak-pihak yang menawarkan bantuan untuk masuk Unpad. Hanya peserta yang lulus SBMPTN yang bisa masuk Unpad dengan cara registrasi resmi jalur SBMPTN di Unpad yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2013 di Kompleks Bale Santika Unpad, Kampus Jatinangor.

"Kalau ada yang menawarkan di luar jadwal tersebut, itu jelas penipuan," katanya.

BERITA TERKAIT

Pihaknya juga menegaskan, bahwa tidak ada lagi pengumuman susulan kelulusan jalur SBMPTN. Selain itu, Unpad tidak membuka jalur mandiri lain untuk program sarjana selain SBMPTN.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas