Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolsekta Rendam 4.226 Butir Petasan

Polsekta Muara Bungo mulai rutin melakukan razia. Resikonya adalah dagangan mereka disita oleh petugas.

Editor: Budi Prasetyo

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNNEWS.COM, MUARA BUNGO – Seperti biasa, kehadiran Ramadan juga selalu diiringi dengan maraknya penjual petasan atau mercon.

Begitu juga di Kota Muara Bungo. Seiring Ramadahn 1434 H, pedagang petasan juga langsung menjamur. Hampir di semua sudut Kota Muara Bungo dengan mudah penjual petasan berbagai ukuran dapat mudah ditemukan.

Mulai Sabtu (13/7) lalu, penjual petasan di Muara Bungo dipastikan tak akan bisa lagi leluasa. Pasalnya Polsekta Muara Bungo mulai rutin melakukan razia. Resikonya adalah dagangan mereka disita oleh petugas.

Pada razia pertama yang digelar Sabtu malam, pukul 21.00-23.30, cukup banyak petasan yang berhasil disita. Data Polsekta Muara Bungo, total petasan dengan berbagai ukuran yang diangkut ke mapolsek adalah sebanyak 4.226 butir.

“Itu kita dapatkan dari sembilan titik penjual petasan. Kegiatan ini juga diback up langsung Polres Bungo,” ujar Kapolsekta Muara Bungo, AKP Ardi Kurniawan, Minggu (14/7).

BERITA TERKAIT

Ardi mengatakan, petasan beserta penjualnya dibawa ke mapolsekta. Terhadap penjualnya dilakukan pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak lagi menjual petasan. Sementara petasannya dimusnahkan dengan cara direndam

Tags:
Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas