Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UGD RSUD Belitung Timur Nyaris Terbakar

Perangkat penyimpan daya listrik atau uninterruptible power supply (UPS), di gedung UGD RSUD Belitung Timur meledak

Editor: Dewi Agustina
zoom-in UGD RSUD Belitung Timur Nyaris Terbakar
Bangka Pos/Rusmiadi
Dua unit mobil pemadam diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, setelah perangkat UPS di gedung UGD RSUD Beltim meledak dan terbakar, Minggu (14/7/2013). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Rusmiadi

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Perangkat penyimpan daya listrik atau Uninterruptible Power Supply (UPS), di gedung Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Belitung Timur (Beltim), Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) meledak, Minggu (14/7/2013). Akibatnya, kobaran api hampir saja membakar bangunan gedung rumah sakit tersebut.

Beruntung perawat jaga UGD dan paramedis lainnya dengan sigap memadamkan api, menggunakan racun api (apar) yang tersedia di ruang UGD, sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran.

"Sebelumnya dengar suara ledakan beberapa kali, nggak lama mencium bau asap. Setelah dicek asap dari ruang UPS," ungkap perawat UGD yang tidak menyebutkan namanya kepada Bangka Pos (Tribunnews.com Network), Minggu (14/7/2013).

Sementara pihak Humas RSUD menyebutkan UPS yang meledak dan terbakar ini memiliki kapasitas cukup besar. Yakni untuk cadangan listrik ruangan UGD, ruangan operasi, ruangan ICU yang berada disatu bangunan UGD.

"Kalau bangunan nggak terbakar. Cuma peralatan UPS itu aja yang terbakar. Pelayanan UGD sementara di ruangan VIP, sambil menunggu selesai membersihkan ruangan UGD," ungkap Agus, Staf Humas RSUD Beltim yang ikut membantu membersihkan ruangan.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas