Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Marzuki Ali Nyekar Sunan Bonang

Ketua DPR RI Marzuki Alie nyekar ke Makam Sunan Bonang dalam rangka Safari Ramadan, Rabu (17/07/2013) petang.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Marzuki Ali Nyekar Sunan Bonang
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
KETUA DPR RI MARZUKI ALIE, 


   

TRIBUNNEWS.COM  TUBAN - Ketua DPR RI Marzuki Alie nyekar ke Makam Sunan Bonang dalam rangka Safari Ramadan, Rabu (17/07/2013) petang.

Marzuki Alie bersama rombongan dari Partai Demokrat tiba ke Bumi Wali sekitar pukul 15.00 WIB, setelah nyekar ke Makam Sunan Muria di Jawa Tengah.

Begitu tiba, Marzuki yang mengenakan baju koko warna putih langsung salat di areal Makam Sunan Bonang kemudian melihat-lihat Masjid Sunan Bonang, serta merasakan bagaimana sulitnya membuat bubur suro sajian buka puasa yang diracik dengan rempah-rempah dan daging sapi.

Marzuki Alie mengaku berziarah ke makam wali songo agar dapat meneladani sifat wali songo. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi saran kontemplasi serta menempa diri selama Ramadan.

"Kalau bisa Ramadan ini charger imannya penuh. Perbanyak ibadah, tadarusan, sodakah, tarawih, puasa yang betul-betul beriman," kata Marzuki.

Selain berkunjung ke Makam dan Masjid Sunan Bonang, Marzuki Alie juga dijadwalkan berkunjung ke Pondok Pesantren Langitan selama di Tuban. Setelah itu Marzuki langsung ke Surabaya untuk melanjutkan ziarah wali songo berikutnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas