Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pencairan Dana BLSM di OKU Timur Dihentikan Sementara

Pencairan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, terpaksa dihentikan sementara.

zoom-in Pencairan Dana BLSM di OKU Timur Dihentikan Sementara
Warta Kota/Henry Lopulalan
Warga berunjuk rasa menuntut pengawasan penyaluran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2013). Pengunjuk rasa menilai BLSM yang disalurkan selama empat bulan tersebut rawan diselewengkan dan dikorupsi dan jadi konsumsi politik. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Evan Hendra

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Pencairan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, terpaksa dihentikan sementara.

Pasalnya, banyak warga OKU Timur yang memprotes penyaluran dana kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak tersebut tidak tempat sasaran.

"Setelah kami periksa, ternyata memang banyak warga dari golongan mampu juga terdata sebagai penerima BLSM. Banyak warga miskin yang mengajukan protes kepada kami, sehingga terpaksa pencairan dana itu sementara ini kami hentikan," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab OKU Timur Sonpiani, Rabu (17/07/2013).

Sebelum dihentikan sementara, penyaluran dana BLSM di OKU Timur sudah mencapai 50 persen atau sudah diterima oleh tiga ribu warga dari total enam ribu warga.

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas