Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bagikan Beras Kandidat Kades Karueng Diperiksa Panswaslu Enrekang

Pihak Panwaslu Enrekang, memeriksa Kepala Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, M Ihsan Rahman,

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Bagikan Beras Kandidat Kades Karueng Diperiksa Panswaslu Enrekang
Dok
Panwas;u Logo 


 

TRIBUNNEWS.COM ENREKANG -- Pihak Panwaslu Enrekang, memeriksa Kepala Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, M Ihsan Rahman, karena tertangkap tangan membagikan beras kepada warganya, lengkap dengan stiker pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Ridwan Abdullah, Mudzakkir (Ridhamu).

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Panwaslu Enrekang, Umar, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya. Minggu (21/7/2013)." Betul kami sudah periksa yang bersangkutan, kasus ini berlangsung sejak awal Juli lalu, namun baru kami periksa, karena masih mengumpulkan data data," kata Umar.

Umar menambahkan, tertangkap tanggannya M Ihsan Rahman, membagikan beras bergambar pasangan Ridhamu tersebut, berawal dari adanya laporan tim pemenangan pasangan Calon Bupati Enrekang, Muslimin Bando, M Amiruddin, bernama Taufik Gondrong.

"Kami sudah periksa yang bersangkutan sejak Sabtu (20/7). M Ihsan juga mengakui perbuatannya, dan tak akan mengulangi lagi. Soal sanksinya, kami masih membahas, apakah ini akan menjadi pidana atau teguran adminstrasi saja," kata Umar.

Umar juga menambahkan, bahwa M Ihsan mengaku berinisiatif sendiri menempeli beras yang dibagikannya dengan gambar pasangan Ridhamu, tanpa adanya pemaksaan dari pihak manampun.

" Pengakuannya, ia yang berinisiatif sendiri memasangi bungkus beras tersebut dengan gambar salah seorang calon. Inilah yang kami kaji, apakah ini sudah masuk ranah pidana atau administrasi saja," tambah umar.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya itu, menurut Umar, beras yang berisi gambar pasangan kandidat tersebut dibagikan di kantor desa setempat, dan dibagikan perdusun.

Terpisah, juru bicara pasangan Ridhamu, Syukur Jamadi, yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya, membantah jika pembagian gambar bergambar Ridhamu tersebut adalah skenario tim Ridhamu.

" Itu bukan skenario kami. Itu murni inisiatif kades Karueng. Apalagi beras dan gambar dibagikan secara terpisah, tidak satu paket, jadi sekali lagi ini bukan inisiatif tim," kata Jamadi Syukur.(ali)

Sekedar diketahui, hubungan tim pemenangan Ridhamu dan MBA, belakangan ini memanas. Bahkan beberapa waktu lalu, jubir tiap pasangan saling serang di media massa, terkait dugaan kecurangan yang dilakukan tim pemenangan tiap pasangan.(ali)

Ketgam : Kepala Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, M Ihsan Rahaman, saat menjalani pemeriksaan di Kantor Panwaslu Enrekang, Sabtu (20/7). M Ihsan diperiksa karena membagikan beras milik salah satu pasangan calon Bupati Enrekang,(ali)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas