Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelantikan Wali Kota Palembang Diwarnai Aksi Penolakan

Ratusan massa menggunakan mobil dan jalan kaki datang dari arah Pasar Induk Jakabaring.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pelantikan Wali Kota Palembang Diwarnai Aksi Penolakan
Tribun Sumsel/Wawan Perdana
Massa gerakan pemuda dan masyarakat Palembang Menggugat menggelar demo di jalan Jakabaring saat pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang terpilih, Minggu (21/7/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Wawan Perdana

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Aksi unjuk rasa massa mewarnai pelantikan wali kota dan wakil wali kota Palembang, Minggu (21/7/2013). Ratusan massa menggunakan mobil dan jalan kaki datang dari arah Pasar Induk Jakabaring.

Ratusan polisi menghadang mereka di depan Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Jakabaring. Massa menggugat pelantikan ini cacat hukum.

Sementara itu pelantikan wali kota dan wakil wali kota Palembang periode 2013-2018, menyediakan dua LED 42 inch di luar ruang sidang. Kursi-kursi dibalut sarung putih disusun rapi depan dua layar lebar itu.

Panitia penyambut tamu undangan mengarahkan beberapa undangan ke tempat layar lebar itu. Sekitar 200 kursi yang disediakan di depan layar lebar ini hampir terisi semua.

Panitia juga lebih mudah mengarahkan tamu karena di masing-masing kendaraan dipasang stiker tanda jenis undangan.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dijadwalkan melantik wali kota dan wakil wali kota Palembang terpilih, Romi Herton-Harnojoyo di Gedung DPRD Kota Palembang, Minggu (21/7/2013), sekitar pukul 09.00 WIB.(Wan)

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas