Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Market Turun, Kalla Toyota Tetap Optimis

meski secara total market mengalami penurunan, pihaknya tetap optimis penjualan yang dibukukan tahun ini

Editor: Budi Prasetyo


   

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,- Market otomotif pada tahun ini memang tak sesuai prediksi. Sebelumnya para diler mobil memprediksi penjualan di pertengahan tahun bakal membaik, kenyataannya tak seperti yang diharapkan.

Berdasarkan data Polreg Samsat di wilayah Sulawesi (kecuali Sulut), market otomotif pada April 2013 tercatat 4.800 unit dan Mei sebanyak 4.596 unit. Pada Juni tahun ini, market turun lagi ke angka 4.278 unit.

Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin mengatakan, meski secara total market mengalami penurunan, pihaknya tetap optimis penjualan yang dibukukan tahun ini lebih baik dari tahun lalu.

"Bulan lalu kami coba optimis kalau Juni market naik. Apalagi memang awal tahun penjualan selalu turun. Tapi ternyata turun (Juni). Meski bgitu, kami tetap optimis," katanya akhir pekan lalu.

Kalla Toyota selaku diler mobil Toyota di wilayah Sulawesi (kecuali Sulut) pada Juni 2013 membukukan penjualan sebanyak 2.281 unit. Sedikit menurun dari penjualan bulan sebelumnya yang tercatat 2.344 unit.

BERITA TERKAIT

"Dari sisi penjualan memang turun, namun dari sisi pangsa pasar, Toyota naik menjadi 53,4 persen," katanya.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas